Karya Bhakti TNI Membangun Jembatan

Karya Bhakti TNI Membangun Jembatan

BANGUN JEMBATAN: Sejumlah anggota TNI membangun jembatan dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti TNI non-Kowil di Gang Rahayu 2, RT 04/ 05 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Pasirkoja, Kota Bandung, Selasa (26/7). (NET/ILUSTRASI)

PEWARTA: internet

PANDAM III/Slw menyelenggarakan kegiatan karya bhakti TNI non-Kowil di Gang Rahayu 2, RT 04/ 05 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Pasirkoja, Kota Bandung, Selasa (26/7). Kegiatan ini merupakan program rutin dalam bidang teritorial dan diselenggarakan setiap semester.

“Ini merupakan program karya bhakti TNI yang pelaksanaannya dititikberatkan untuk mendukung program pemerintah yaitu program sejuta jamban yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat,” kata Kapendam III/Slw Letkol Arh MD. Ariyanto di Markas Kodam III/Siliwangi Jalan Aceh 69 Bandung, Selasa (26/7).

Menurutnya, kegiatan dilakukan untuk membantu masyarakat sekitar wilayah binaan Pendam III/Siliwangi, khususnya Kota Bandung. Dalam kegiatan ini, sebanyak 10 personel Pendam III/Slw dan 20 orang dari warga setempat membangun 2 unit jamban di kelurahan Cibadak.
“Kedepannya direncanakan akan membangun jamban-jamban lain ditempat yang berbeda pula,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 5 Kelurahan Cibadak, Didin Rosidin menyambut baik diadakannya karya bhakti Pendam III/Siliwangi ini. Menurutnya, seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga di Kelurahan Cibadak senang dan sangat merespon positif kegiatan ini, karena sangat dibutukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami berharap karya bhakti seperti ini terus berjalan dan tidak berhenti sampai disini karena masih banyak wilayah yang membutuhkan bukti nyata karya bhakti yang dilakukan oleh TNI,” pungkasnya. (rmo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.