oleh

Kasat Lantas Sebut Korban Meninggal Kecelakaan Minibus di Cimalaka Cuma Satu

SUMEDANG – Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Iim Abdurahman memberikan keterangan jika dalam kecelakaan maut yang terjadi pada sebuah minibus di Jalan Raya Bandung – Cirebon, tepatnya Dusun Margaluyu, Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, hanya menelan satu korban meninggal dunia.

Korban tersebut adalah salah seorang penumpang minibus, Dadang Sudirman, 47, warga asal Blok Nyalindung RT 04 RW 02 Desa Mekar Raharja, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

“Kalau pengendara motor itu luka-luka saja,” jawabnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (9/11).

AKP Iim juga menjelaskan dalam kejadian tersebut, menelan 5 korban luka lainnya. Diantaranya warga Kuningan Putriana (20), Warga Sumedang Siti Rohmah (16), Warga Sumedang Karlina Yulianti (10), Warga Sumedang Yeti Suhaemi (16) dan warga Sumedang Iwa Purwana (43).

“Pada saat kejadian, para korban yang menderita luka-luka langsung dibawa ke RSUD Sumedang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, lanjut Iim, Kendaraan minibus Mitsubishi Elf dengan Nomor Polisi E-7780-VB melaju dari arah Bandung menuju Cirebon.

Kemudian, pada saat melaju mendahului Kendaraan Jenis Mini Bus yang berada di depanya, tiba – tiba dari arah depan datang Sepeda Motor Honda Beat dengan Nomor Polisi T-4589-MI melaju memotong laju kendaraan Elf dari arah badan jalan sebelah kiri menuju badan jalan sebelah kanan dengan tujuan akan menuju Gang desa Margamulya.

“Itu jika dilihat dari arah Bandung menuju Cirebon, sehingga terjadi serempetan mengenai bagian belakang sepeda motor. Setelah terjadi serempetan, sepeda motor tersebut jatuh tepat di tengah marka jalan. Sehingga pengendara berikut kedua penumpang yang dibonceng jatuh di jalur sebelah kanan (dilihat dari arah Bandung menuju arah Cirebon),” paparnya.

Oleh sebab itu, kata Iim lagi, mini bus tersebut akhirnya tidak dapat dikendalikan sehingga terjadilah kecelakaan yang tidak terhindarkan.

“Kendaraan Elf itu lalu membanting kemudi ke sebelah kiri hingga mengalami oleng dan terguling di badan jalan sebelah kiri dengan posisi melintang sebelah kiri,” sebut Iim.

Sebelumnya, salah seorang warga setempat, Usep menyebutkan dalam kejadian tersebut ada dua korban yang meninggal dunia.

“Yang meninggal perempuan di motor satu yang orang naluk. Satu lagi penumpang elf. Sisanya dievakuasi ada yang pakai angkot 01, mobil bak terbuka sama mobil polisi,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed