Kasus Kekerasan Anak Meningkat

Kasus Kekerasan Anak Meningkat

PEMBINAAN: Pelajar salah satu sekolah dasar mendapatkan pembinaan dari Polisi terkait bahaya narkoba dan bahayanya tindakan seks bebas. NET/ILUSTRASI

Peliput/Editor: Internet

KASUS kekerasan anak, korban narkoba, pelecehan seksual dan kasus lainnya di Kabupaten Subang setiap harinya kian mengkahwatirkan.

“Bahkan sejak KPAD Subang berdiri, kami telah menerima aduan dan menangani kasus anak sebanyak 28 kasus,” ungkap Ketua KPAD Kabupaten Subang Juju Juhariah, melalui siaran persnya, kemarin.

Sedangkan, lanjut dia, anak harus dilindungi, karena merupakan harapan dan tumpuan masa depan bangsa. Bahkan indikator sebuah bangsa yang besar dan maju, dilihat dari kondisi anak-anaknya.

“Jika anak benar-benar mendapatkan hak seperti hak pendidikan, kesehatan, serta mendaptakan perlindungan yang benar atas negaranya,” katanya.

Terkait itu, anggota Relawan Perlindungan Anak Kabupaten Subang, Anissyah mengatakan, pihaknya mengapersiasi langkah yang telah dilakukan KPAD Subang. Harapan terbesar, langkah melawan kekerasan terhadap ini mendapat dukungan semua pihak.

“Saya mewakil temen-temen relawan merasa bangga bisa di ajak gabung untuk memerangi kekerasan terhadap anak, dan ini momentum kami untuk melaksanakan ibadah sosial dengan membantu KPAD,” katanya.

KPAD Subang sendiri telah menyataka kesiapannya dalam memerangi kasus kekerasan terhadap anak dalam Malam Renungan Hari Anak Nasional, yang digelar di aula Kantor KPAD Subang Jalan Mayjen Sutoyo, Minggu (24/7). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 dan sejumlah perwakilan jajaran Muspida Kabupaten Subang serta puluhan relawan perlindungan anak. (rmo)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia