oleh

Keberadaan Atlet Papua Dijamin Pemkab

KOTA – Bupati Sumedang H. Dony Ahmad, menyatakan siap menjamin keamanan, kenyamanan dan kebutuhan para atlet asal papua selama berada di Kabupaten Sumedang. Hal itu, disampaikan langsung oleh Bupati Sumedang, saat menerima rombongan atlet sepeda asal provinsi Papua yang akan bertanding pada ajang PON 2020, di Gedung Negara, Selasa  (10/9).

“Selama menjalani pemusatan latihan, silahkan jadikan Sumedang sebagai tanah kedua Papua. Kami sangat terbuka, siap memfasilitasi dan kami pun akan menjaganya sepenuh hati,” ungkap bupati.

Selain menjamin para atlet, mewakili masyarakat Sumedang, Bupati Dony juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi tersebut. Dia berharap, pertemuan ini akan semakin mempererat tali persaudaraan antara Papua dengan Sumedang.

Lebih lanjut, Bupati Dony secara khusus berpesan kepada para atlet agar berjuang semaksimal mungkin membela merah putih, sekaligus mengajak untuk bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia.

“Tugas kami sebagai sesama saudara sebangsa dan setanah air, mari kita majukan olahraga di negara kita. Semoga semuanya berhasil dan dalam pelaksanaan PON nanti semuanya diberikan kelancaran dan kesehatan” tuturnya.

Senada dengan bupati, Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmasnsyah menyambut gembira kedatangan para atlet balap sepeda asal Papua. Dia pun memastikan kembali dan menjamin, bahwa Sumedang merupakan daerah yang kondusif. “Sumedang aman, itu yang kami jamin, Kodim bersama Polres menjamin bahwa adik-adik bisa berlatih dengan nyaman, aman dan bisa enjoy di Sumedang,” tegasnya

Terkait dengan peristiwa yang terjadi di Papua, Dandim mengatakan bahwa hal itu merupakan bagian kecil dari dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara yang hendaknya dapat dijadikan sebagai pelajaran yang sangat berharga. Ia pun berpesan agar atlet tetap fokus  berlatih sehingga bisa meraih prestasi sesuai dengan yang diharapkan. (nur/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed