oleh

Kebonjati Sukses Rampungkan Bedah Rumah

KOTA – Upaya dalam mensejahterakan masyarakatnya, Pemerintah Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara, terus mejalankan program desanya. Salahsatunya dalam pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu). Baru-baru ini, Pemdes Kebonjati telah melakukan bedah rumah milik Rohendi di RT 03 RW 05 Dusun Sukaharja Desa Kebonjati.

Kepala Desa Kebonjati, Dedi Daryono menuturkan, bedah rumah yang dilakukannya kali ini, merupakan inisiasi Pemdes Kebonjati beserta Baznas Sumedang yang didorong juga Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PPP, Tita Karlita SIP.

“Untuk bedah rumah ini, pihak desa membuat proposal untuk baznas dan mendapat dorongan juga dari Ibu Tita Karlita, sehingga bedah rumah milik Rohendi ini dapat terlaksanakan dan telah rampung pada Sabtu (15/2) lalu,” ujar kades, kemarin (19/2).

Dijelaskan kades, dana yang diterima dari Baznas Sumedang untuk bedah rumah itu sebesar Rp 10 juta. Selain itu, ada juga dana swadaya masyarakat sebesar Rp 5 juta. Dari dana tersebut, kata Dedi Daryono, dapat terlaksana  lantaran mendapat juga dukungan dari warga Dusun II atau Dusun Raharja.

“Ada dorongan juga dari pihak masyarakat, RT, RW, Kepala Dusun, LPM dan tokoh masyarakat. Di mana di situ (Dusun Raharja) ada tokoh bapak Oman dan bapak Agus yang juga telah inisiatif mengusulkan kepada anggota dewan (Tita Karlita) oleh proposal dari desa. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, hingga terlaksananya bedah rumah ini, yang kurang lebih terlaksana dalam satu minggu,” sebutnya.

Disebutkan juga, berhubung daerahnya masuk dapil dari Anggota DPRD Sumedang dari Fraksi PPP, Tita Karlita SIP, maka kedepannya akan dilakukan kerjasama dalam kegiatan yang sama. “Kita juga telah komunikasi dengan bu Tita untuk selanjutnya siap bekerjasama,” tukasnya. (red)

Baca Juga  Dinsos P3A Pilih Duta Anak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed