Kedatangan Presiden Diundur

Peliput/Editor: DOK.ASEP HERDIANA/SUMEKS

Kedatangan Presiden Diundur

KUNJUNGAN KERJA: Bupati Eka Setiawan menerima kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Desa Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong, beberapa waktu lalu.

KOTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundur jadwal kunjungannya ke Kabupaten Sumedang. Hal itu setelah dikonfirmasi Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Kabupaten Sumedang Asep Tatang Sujana.

Asep mengungkapkan, sebelumnya Presiden Jokowi berencana akan menyambangi Sumedang hari ini (31/10), untuk melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya bertemu dengan beberapa kelompok Petani Kopi di Sumedang.

“Betul, rencananya diundur. Mudah-mudahan rencana tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat,” ujar Asep kemarin (30/10).

Dia mengatakan, sebelumnya sudah ada tim dari pusat bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar yang mengecek lokasi. Selain itu, juga sudah ada rapat koordinasi yang membahas persiapan rencana kedatangan presiden.

“Tim dari pusat bersama dengan ibu menteri sebelumnya sudah ke sini. Dan kami pun di daerah sudah persiapan. Itu tidak masalah, sebab meskipun rencana kedatangannya diundur, ketika nanti pak presiden ke sini kami sudah tahu gambarannya seperti apa dan persiapannya,” terang Asep.

Asep tidak menyebutkan secara pasti alasan mengapa jadwal kedatangan tersebut diundur. Namun begitu, ada kunjungan kerja sehari yang dilakukan Menteri LHK beserta rombongan ke Kabupaten Sumedang, diketahui untuk melakukan survei hutan Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong. Saat ini, hutan milik Desa Pangadegan dengan luas sekitar 68 hektar tersebut, sebagian dari lahannya menjadi sebuah perkebunan kopi yang termasuk ke dalam jenis Kopi Buhun. Hal itu dinilai mempunyai potensi menjadi sebuah komoditas unggulan. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js