oleh

Kedatangan Santri Al Aqsha Sesuai Protkes

SUMEDANGEKSPRES.COM, JATINANGOR – Sudah memasukinya tahun ajaran baru, sebanyak 1.300-an santriwan/santriwati Pondok Modern Al Aqsha Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, kembali lagi ke pondok dengan dijaga ketat aparat kepolisian dan Muspika Jatinangor, Rabu (5/8).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pondok Modern Al Aqsha, Apip Hadi Susanto MM mengatakan, sebelum kedatangan santri, PM Al Aqsha sudah mempersiapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat. Seperti penyemprotan cairan disinfektan ke setiap titik, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun, penyediaan hand sanitizer, dan wajib menggunakan masker.

“Untuk menanggulangi percepatan dan pencegahan Covid-19 di Al Aqsha, kita laksanakan protokol kesehatan sesuai intruksi Dinkes Sumedang dan Pemprov Jabar. Setiap santri wajib memakai masker, ada ruangan isolasi putri, putra dan ambulance. Kita juga ketat periksa setiap tamu yang datang,” katanya.

Sebelumnya, para santri pun diberikan tutorial bagaimana simulasi kedatangan santri ke pondok melalui zoom meeting dan medsos youtube yang di-share melalui wali santri. “Pimpinan Pondok Pesantren pak Kiayi juga sudah mewanti-wanti tentang kedatangan santri. Makanya, segala aturan dan protokol kesehatan dilakukan secara ketat,” ujarnya.

Di hari pertama kedatangan santri, lanjut Apip, sebanyak 120 santri datang ke Pondok Pesantren Al- Aqsha Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, dengan pengawalan Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar Solihin dengan Perkuatan 5 Anggota Polsek Jatinangor, 1 Anggota Babinsa Cibeusi, 5 Satpam Al-Aqsha, 10 Orang tenaga Medis, 20 Orang relawan satgas Gugus Tugas Covid-19 Al- Aqsha.

“Kegiatan akan dilaksanakan selama 9 hari kedepan dengan jumlah hari ini (kemarin, red) yang akan datang ke Pondok Pesantren Al-Aqsha sekitar 120 orang siswi kelas XI Dan XII,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Kompol Denni Ginanjar Solihin mengatakan dalam pengamanan kedatangan santri di Pondok Modern Al Aqsha, kegiatan yang dilaksanakan antara lain penyemprotan cairan disinfektan kepada kendaraan yang masuk, pemeriksaan suhu tubuh penumpang/tamu yang akan masuk Ke Pondok Modern Al-Aqsha.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya pihak Kepolisian dan instansi terkait untuk tetap menerapkan protokol kesehatan kepada Siswa/Siswi maupun pengantar dalam rangka diberlakukannya Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Jatinangor,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed