oleh

Keliling Kota Sumedang Kenalkan Hari Besar Islam

Banyak cara yang dilakukan masyarakat guna menyambut tahun baru islam. Meski penyambutan tahun baru islam tidak semeriah tahun baru masehi. Namun tidak bagi anak-anak Sekolah Tahfid Plus Khoiru Ummah (STPKU) Tingkat SD Sumedang. Bagaimana ceritanya, berikut liputannya.

ASEP NURDIN, Kota

Hari ini Sekolah Tahfid Plus Khoiru Ummah (STPKU) Tingkat SD Sumedang menyelenggarakan Pawai menyambut datangnya Tahun Baru Islam. Acara dibuka pukul O7.OO dimulai dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Muhammad Sulthan Al Fatih.

Kemudian sambutan oleh Ust Kiki Ramdani, S. Pd.I selaku Kepala STPKU Tingkat SD Sumedang. Selanjutnya peserta yang terdiri dari siswa dan guru mulai bergerak maju dengan berbaris rapih. Dengan rute pemberangkatan dari Masjid Besar Tegalkalong- Taman Endog- Jalan Mayor Abdurrahman- Perapatan Ojolali hingga berakhir di Ketib tepatnya di STPKU Tingkat SD Sumedang.

Acara berjalan lancar dengan dikawal oleh aparat keamanan dari kepolisian dan dishub yang sangat sigap. Sepanjang jalan peserta meneriakan  yel-yel khas Khoiru Ummah serta orasi publik yang disampaikan oleh beberapa perwakilan siswa yang berisi ajakan dan motivasi untuk mengisi bulan muharram dengan amal sholih.

Tak lupa poster-poster indah nan cantik dengan berbagai macam tulisan dan gambar menarik karya Siswa-siswi STPKU Tingkat SD Sumedang pun ikut memeriahkan acara pawai tersebut.

“Harapannya dari kegiatan ini tentunya seluruh siswa bersemangat menyambut datangnya tahun baru Islam dan banyak beramal sholih dibulan muharram, sebagaimana Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik puasa setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim).

Selain itu juga kegiatan ini menjadi syiar Islam dan Sekolah kepada masyarakat Sumedang. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed