Keluarga Besar KH Mohammad Ma’mun Hibahkan Doamu Esa Nyalon Bupati

FOTO BERSAMA: Keluarga besar Ponpdok Pesantren Al Ma’mun foto bersama calon bupati dan wakil bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan pada acara Haol KH Ma’mun ke-59, di Dusun Gunung Datar Desa Guntur Mekar Kecamatan Tanjung Kerta, Minggu (21/1). (ASEP NURDIN/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

TANJUNGKERTA – Upaya mengenang jasa-jasa almarhum KH Mohammad Ma’mun dalam menyebarkan agama islam, keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ma’mun menggelar acara haol yang ke-59 yang, Minggu (21/1).

Acara yang diisi dengan tabligh akbar dan dzikir bersama itu, dipusatkan di kompleks pondok pesantren Al-Ma’mun Dusun Gunung Datar Desa Guntur Mekar Kecamatan Tanjungkerta.

Tak hanya itu ribuan jemaah yang terdiri dari keluarga besar kiyai serta masyarakat umum dari berbagai wilayah datang untuk menghadiri acara itu.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Ma’mun, H Dony Ahmad Munir ST MM mengatakan, selain silaturrahmi, acara itu juga dalam rangka mendo’akan KH Mohammad Ma’mun, (kakek Anggota Komisi X DPR RI yang mencalonkan Bupati Sumedang itu, red).

“Beliau pendiri pertama Pondok Pesantren Al Ma’mun. Semoga diterima iman Islamnya, diampuni dosa-dosa serta diberikan rahmat di alam kuburnya,” kata Dony saat diwawancara Sumeks disela-sela acara.

Kata Dony, dengan keteladanan almarhum dalam mengembangkan syiar Islam, menjadi motivasi bagi anak cucu dan keturunan, untuk mengikuti jejak sang kakek dalam kiprahnya sebagai warosatul anbiya (pewaris para nabi).

“Mudah-mudahan kami sebagai keturunannya dapat meneruskan perjuangan beliau (almarhun KH Mohammad Ma’mun, red),” ungkapnya.
Dengan acara haol, lanjut Dony, dirinya mengharap berkah Allah SWT atas niatnya mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang periode 2018-2022.

“Alhamdulillah, keluarga besar KH Ma’mun menghibahkan saya dan Kang Erwan Setiawan untuk ikut andil dalam kontestasi Pilkada nanti,” katanya.

Bahkan, lanjut dia, hibah tersebut secara resmi ditandatangani pihak keluarga dan diserahkan langgsung kepada Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan dihadapan ribuan jemaah.

“Insya Allah, niat kami dalam pencalonan ini, tiada lain hanya semata ibadah kepada Allah SWT,” tuturnya.
Dia berjanji, pada saatnya nanti memimpin Sumedang, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memajukan Kabupaten Sumedang tercinta.

“Kita akan membuat kebijakan untuk menjaga ahlak moral warga Sumedang, menciptakan lapangan kerja pekerjaan, menggratiskab biaya sekolah hingga SMA,” tuturnya.

Karena menurutnya, ada enam potensi utama yang menjadi modal dasar untuk membangun Sumedang.

“Sumber daya alam, sumber daya manusia, letak geografis, sejarah, pusat ilmu pengetahuan dan teknologi Jatinangor serta Kawasan ekonomi terpadu Jatigede,” paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, Manager Persib Bandung H Umuh Muchtar dan aktris sinetron Preman Pensiun, Komar. (red/adv).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.