oleh

Keluarga Pasien Covid-19 di Darmaraja, Dapat Bantuan Pemerintah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Keluarga pasien positif Covid-19 di Kecamatan Darmaraja, mendapat kunjungan dari jajaran Muspika dan tenaga medis setempat.

Dalam kunjungan tersebut, pihak muspika secara intens melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Camat Darmaraja, Agus Kori Hidayat mengatakan, setelah satu orang warganya ditetapkan positif Covid-19, pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, Agus juga telah mengintruksikan kepada semua pihak yang ada di Kecamatan Darmaraja untuk lebih berwaspada akan penyebaran Covid 19.

“Kita lawan terus penyebaran Covid 19, dengan cerdas. Jangan panik dan tetap waspada,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (9/4).

Dalam hal ini, Camat mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Darmaraja untuk selalu kompak melawan penyebaran virus tersebut.

“Kita harus bersatu melawan virus ini. Dan salah satu untuk melawannya, dengan mentaati intruksi pemerintah,” katanya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Darmaraja, Kompol Cecep Tatang menegaskan, untuk sementara waktu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar aktivitas yang sifatnya berkerumun.

“Saya harap, untuk masyarakat Darmaraja, agar mematuhi intruski pemerintah yang sifatnya memutus mata rantai penyebaran covid 19,” terangnya.

Sementara itu, Danramil Darmaraja, Kapten inf Asep Endang Sopiana, melalui Babinsa Sertu Tony menambahkan, Covid 19 ini tidak untuk ditakuti, justru harus dilawan dengan memutus mata rantainya.

Dengan begitu, pihak keluarga pasien Covid 19, jangan minder dan malu terhadap masyarakat. Dikarenakan Covid-19 bukan merupakan penyakit yang kotor.

“Keluarga pasien jangan minder, cukup berdiam diri di rumah dan tenangkan hati, jangan banyak pikiran dan juga selalu menjaga kesehatan,” ucapnya.

Bentuk kepedulian Muspika Darmaraja, selaku kepanjangan tangan dari pemerintah daerah, pihaknya memberi bantuan berupa sembako dan sejumlah uang untuk biaya hidup keluarga pasien selama di isolasi di rumah. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed