oleh

Keluarga Pasien Covid-19 Negatif

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pasien berinisial M yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, sudah dijemput tim medis dan diisolasi mandiri di RSUD Sumedang.

Untuk memastikan keluarga korban dan tetangganya tidak terpapar Covid-19, Pemerintah Desa Sayang Kecamatan Jatinangor sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi rumah terdekat dan lingkungan sekitar.

Kades Sayang, Dodi Kurnaedi membenarkan jika pasien yang dijemput tim medis memang benar warganya. Hari itu pun, (Sabtu 25 Juli) anak dan suaminya sudah dilakukan rapid tes oleh tim Puskesmas Jatinangor, dan hasilnya negatif.

“Begitu penjemputan, PMI langsung melakukan penyemprotan disinfektan di gang dan lingkungan terdekat rumah korban. Alhamdulillah, anak dan suaminya setelah diperiksa negatif,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Dodi Desa menghimbau kepada warga sekitar untuk melakukan isolasi Mandiri dan melaksanakan protokol Kesehatan Covid 19. Seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menyemprotkan cairan disinfektan.

“Termasuk kami juga mengajak bersama-sama warga untuk membantu keluarga korban dengan tidak diasingkan dan pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari. Sebab keluarga korban termasuk yang perlu dibantu,” tandasnya.

Seperti diketahui, Juru bicara Gugus tugas Covid 19, Dr Iwa Kuswaeri mengatakan seorang wanita berinisial M, 49 tahun warga Desa Sayang Kecamatan Jatinangor terkonfirmasi Covid-19. Diketahui M memiliki riawayat pernah kontak dengan pasien positif Covid yang merupakan salah satu tenaga kesehatan di Kota Bandung.

“Dia di test swab nya di Labkesda Sumedang, setelah diketahui pernah berinteraksi dengan pasien yang ada di Bandung. Soalnya pasien suka antar anaknya berobat disana (Bandung,red),” ujarnya saat dikonfirmasi Sumeks.

Iwa juga menjelaskan, saat ini pihak keluarga M diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri selagi menunggu hasil swab yang dilakukan sebelumnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed