oleh

Kepergok Curi Laptop, BH Jadi Bulan-bulanan Massa

KOTA – Burhanudin (BH) (45) pria paruh baya yang mengaku sebagai anggota LSM menjadi bulan-bulanan massa. Bahkan ia harus mendekam di sel tahanan Polsek Sumedang Utara setelah kepergok mencuri sebuah laptop milik salah seorang anak kos di daerah Angkrek Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Sabtu (7/11) siang.

Aksi pria kelahiran Palembang itu diketahui korban, Kusnadi Didin Saputra (20) ketika hendak membawa lari laptop dari kamar pelajar itu. Menurut ketarangan korban, ia bersama sedang makan bersama di kamar kosan milik temannya yang masih satu komplek kos. Kemudian datang pelaku yang menawarkan stiker Sosialisasi Bahaya Narkoba seharga Rp10 ribu.

Namun, korban menolak untuk membeli dengan alasan tidak mempunyai uang. Mendapat penolakan, pelaku tak kehabisan akal untuk mendapatkan untung, sebelum pergi pelaku sempat mengambil satu buah laptop miliknya yang berada di kamar sebelah.

“Dia nawarin stiker, saya bilang gak punya uang. Kalo gak percaya liat saja, makan saja sama mie instan, kata saya ke maling itu“ ujar Didin kepada Sumeks, kemarin.

Namun ketika ia kembali ke kamarnya, satu buah laptop miliknya yang sedang di charger hilang. Ia langsung menaruh curiga kepada pelaku yang sebelumnya menawarkan stiker. Namun saat melihat Didin, pelaku langsung kabur kearah komplek Asrama Polisi.

“Pas lihat saya, dia lari. Saya langsung teriak maling saja, dan warga juga ikut mengejar,“ terangnya.

Dia menambahkan, karena geram bahwa di kosan sering terjadi pencurian, warga langsung memberikan bogem mentah ke pelaku. Tak lama kemudian polisi dari Polsek Sumedang utara datang dan mengamakan pelaku ke Kantor Polisi.

Setelah diperiksa di tas pelaku selain menemukan barang bukti berupa laptop, petugas juga menemukan belasan buku yang berisi pembahasan pencegahan tindak pidana korupsi.

“Pelaku sudah kami amankan, saat ini sudah ditahan. Selain itu, motor yang digunakan pelaku juga diduga motor bodong, karena STNK dan nomor mesinnya tidak sama. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun,” ujar Kapolsek Sumedang Utara, Kompol Sutarman. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed