oleh

KERACUNAN MAKANAN

9 Pegawai UPT PUPR Kecamatan Darmaraja Diboyong ke Puskesmas

DARMARAJA – Kepala UPT Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kecamatan Darmaraja Sobarna Amd beserta sejumlah stafnya, keracunan makanan. Kejadian ini, terjadi usai jam makan siang kemarin (6/2).

Kapolsek Darmaraja Kompol Amrizal M Nur, membenarkan kasus keracunan makanan yang dialami pegawai UPT Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kecamatan Darmaraja.

Awal mula kejadian, Sobarna Amd menyuruh Edi yang beralamat di RT 02 RW 04 Dusun Durung Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja, untuk memasak nasi liwet berikut lauknya berupa daging entok. Kemudian Edi, menyuruh tetangganya Rosmanah, 52 yang dibantu Inoh Sukmirah, 73, untuk memasak.

“Awalnya korban menyuruh warga sekitar untuk masak nasi liwet dan daging entok,” katanya dikonfrimasi melalui teleponnya, kemarin.

Penurutan dari korban keracunan, sekitar pukul 12.00 nasi liwet dan daging entok yang dimasak dua orang warga itu sudah matang. Kemudian, diantarkan Edi secara langsung ke Kantor UPT PUPR.

Selanjutnya, oleh pegawai Kantor UPT PUPR, nasi liwet dan masakan entok tersebut, dijadikan untuk makan siang bersama.
Apesnya, setelah menikmati hidangan tersebut, sembilan orang pegawai mengalami pusing, mual dan muntah- muntah. Untuk mendapat pertolongan pertama, semua korban dibawa ke Puskesmas Darmaraja untuk penanganan medisnya.

“Ada sembilan orang yang jadi korban. Tapi semua sudah dilakukan penanganan medis dan sudah bisa pulang sekitar pukul 15.00,” jelasnya.

Dalam hal ini, pihak polsek masih melakukan penyelidikan terkait dugaan kandungan racun yang ada di makanan tersebut.

“Kami masih lakukan penyelidikan. Bisa saja ini racun dari bumbu, karena entok yang disembelih itu dalam keadaan sehat,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed