Keseharian Sarsa Saputra Anggota Kodim 0610 Sekaligus Atlet Binaraga

Keseharian Sarsa Saputra Anggota Kodim 0610 Sekaligus Atlet Binaraga

LATIHAN: Serda Sarsa Saputra melakukan latihan di Makodim 0610/Sumedang, belum lama ini.(ST)

PEWARTA: REALES/SUMEKS

** Ajak Generasi Muda Untuk Hidup Sehat

Sarsa Saputra, selain bertugas di Kodim 0610/Sumedang, dalam kesehariannya ternyata rutin berolahraga yang disukainya, yakni binaraga. Tidak jarang, dia juga mengikuti ajang body contest di berbagai tingkatan. Bagaimana hingga dirinya menekuni olahraga. Berikut catatannya.

ATEP BIMO AS, Kota

SERDA Sarsa Saputra, telah menekuni olahraga pembentukan tubuh sejak beberapa tahun lalu. Mulai dari berpangkat Praka, hingga kini berpangkat Serda.

Sarsa, terus menekuni olahraga ini dengan serius dan telaten. Berbagai latihan, pun dia jalani tanpa ragu. Seperti angkat beban, lari, diet dan pola makan yang teratur.

“Sejak pangkat Praka, saya sudah menekuni olahraga binaraga dengan menjalani berbagai latihan. Seperti angkat beban, lari, pola makan dan yang lainnya,” ujar Sarsa saat ditemui di Makodim 0610/Sumedang.

Menurut Sarsa, hal itu dilakukan sebagai upaya dalam membentuk otot dan postur tubuh yang ideal. “Latihan secara rutin terus dilakukan dengan semangat, ” tambahnya.

Sarsa mengakui, dirinya pernah mengikuti berbagai ajang body contest. Saat itu, dirinya masuk dalam kategori pemula. “Beberapa kejuaraan pun pernah diikuti. Dan salahsatunya pernah masuk ke 10 besar,” ujarnya.

Menurutnya, memiliki bentuk tubuh ideal, memang bukan hal mudah. Selain berolahraga, perlu juga ditunjang dengan gaya hidup sehat.

“Apalagi sebagi anggota TNI. Dalam membentuk tubuh yang ideal dengan pola hidup sehat, memang menjadi salahsatu penunjang bagi segenap prajurit TNI yang erat kaitannya dengan kesamaptaan dan kesadaran jasmani,” terangnya.

Sarsa berpesan pada masyarakat agar senantiasa membiasakan berolahraga dan mengemban misi hidup sehat. Terutama, menghindari bahaya narkoba dan miras.

Sarsa pun tak segan mengajak genersi muda dan masyarakat untuk belajar hidup sehat. Contohnya dengan berolahraga. Sebab dengan olahraga, bisa terjauh dari narkoba. Karena di olahraga khususnya binaraga, sangat dibutuhkan kedisiplinan dalam pola makan dan minum. Sehingga, yakin orang bisa terjauh dari narkoba.

“Tidak sedikit saat ini anak muda terjerumus narkoba. Kita berharap dengan berolahraga, generasi muda kita bisa terhindar narkoba,” tukasnya.

Saat ini, kata Sarsa, tidak kurang dari lima orang anggota Kodim 0610 yang mendapat bimbingannya dalam membentuk postur tubuh ideal. Mereka pun terus mengikut program latihan. “Mudah-mudah kedepan, semakin banyak yang ikut latihan dengan pola hidup sehat secara optimal,” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.