oleh

Kinerja PDAM dan Bank Sumedang Disorot

Tiap Tahun Anggaran Ditambah, Masyarakat Belum Puas 

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, menyoroti dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai masih perlu banyak perbaikan dalam hal kinerja. Dua BUMD tersebut diantaranya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Bank Sumedang.

Kedua BUMD tersebut, kata Akur, dinilai perlu untuk melakukan peningkatan dalam kinerjanya. Pasalnya, hingga saat ini masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan kepuasan dari segi pelayanan.

“Untuk PDAM, perlu ada peningkatan dalam kinerja. Karena masyarakat sampai sekarang belum merasakan kepuasan daru pelayanannya. Kalau Bank Sumedang, kami belum melihat adanya keseriusan dalam memberikan dukungan terhadap pelaku usaha menengah kebawah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Fraksi Golkar mendorong agar BUMD apapun bisa benar-benar bekerja lebih keras lagi. Apalagi dalam suasana pandemi wabah Covid-19. “Apalagi dalam suasana Covid-19, bank harus menjadi solusi permasalahan permodalan yang ada di masyarakat Sumedang saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Akur juga menjelaskan jika setiap tahunnya selalu ada tambahan anggaran yang merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. “Itu untuk memperkuat nantinya. Dan sekarang juga kami sedang menggodog Peraturan Daerah Perumda. Karena ini milik daerah, maka kita juga berikan support modal untuk keberlangsungan usaha,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed