oleh

Kisah Ade Rifky Nurfizar, Binaragawan Cilik Paseh

Disanjung Ade Rai, Raih Banyak Prestasi

Sosok Ade Rifky Nurfizar belum dikenal di Kabupaten Sumedang. Tapi di kalangan atlet binaragawan, dia sudah dikenal sebagai seorang atlet cilik berpotensi. Termasuk oleh binaragawan kondang Ade Rai. Bagaimana kisahnya. Berikut liputannya.

MESKI baru berusia 10 tahun dua bulan, namun sosok cilik Ade Rifky Nurfizar telah mengharumkan nama Kabupaten Sumedang. Khususnya Kecamatan Paseh, di berbagai even olahraga binaraga.

Selama sekitar satu tahun lebih, Ade berlatih binaraga di Dani Gym Dusun Silegok Desa Paseh Kidul Kecamatan Paseh. Bahkan, sudah banyak penghargaan yang diperoleh dirinya. Termasuk, dari sosok binaragawan nasional dan kondang Ade Rai.

Untuk memperoleh hasil tersebut, banyak perjuangan yang telah Ade lalui selama satu tahun itu. Di antaranya, Ade kecil berlatih empat atau lima kali dalam seminggu.

“Ahamdulillah salah satu warga Paseh berumur 10 tahun, bernama Ade Rifky Nufizar telah dua kali mengharumkan nama Sumedang, khususnya Paseh di event kejuaraan olahraga binaraga di Bekasi dan Karawang,” ujar pengelola Dany Gim, Dany saat berbincang dengan Sumeks, Kamis (22/3).

Ade akan kembali turun di even berikutnya, pada tanggal 1 April 2018 di Cibinong Kabupaten Bogor dan 22 April 2018 di Bandung.
“Insya Allah Ade akan mengikuti kedua even itu. Mudah-mudahan kembali bisa mengharumkan nama Paseh dan Sumedang lagi,” harapnya.

Sebenarnya, kata dia, Ade ini sudah mendapat banyak undangan dari berbagai event kejuaraan binaraga pemula di berbagai kota. Namun karena keterbatasan dana, pihaknya (Dani Gym, red) hanya mampu memenuhi undangan tersebut dua kali dalam sebulan.

Kedepannya, lanjut Dani, pihaknya akan terus mengembangkan potensi yang Ade miliki. Agar dapat meningkatkan prestasinya di berbagai even, baik regional ataupun nasional.

“Mohon doa-nya, semoga Ade bisa lebih berprestasi lagi. Selain itu, Ade juga menjadi inspirasi bagi atlet atlet muda lainnya untuk berprestasi di wilayah Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed