oleh

KK Kurang Mampu Terima DOC

JATINUNGGAL – Puluhan warga Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal, mengaku gembira setelah menerima DOC (Day Old Chick) atau bibit ayam bantuan dari Kementerian Pertanian.

“Senang saja kami jadi punya ternak peliharaan, yang Insha Allah nantinya bisa berkembang biak dan bertambah banyak,” ujar salah seorang warga penerima bantuan, Katma, 74, kemarin (21/7).

Menurutnya, bantuan tersebut akan membantu dirinya. Sebab setelah dipelihara, nanti bisa tumbuh besar dan bisa dijual.

“Di rumah ada beberapa ayam sekarang bertambah banyak. Semoga lancar meliharanya dan bisa jadi lahan usaha,” tuturnya.

Di Desa Pawenang, penerima bantuan DOC diberikan terhadap 38 KK kurang mampu. Masing-masing KK menerima 50 ekor. Selain itu juga, warga menerima sejumlah peralatan. Antara lain kandang broder, tempat pakan dan tempat minum dan lampu penghangat.

Kepala UPT Peternakan dan Perikanaan wilayah Wado, Jatinunggal dan Cibugel, Ir. Letty Nuryanti menyebutkan, sampai saat ini pendistribusian DOC yang merupakan bantuan pemerintah, baru selesai di Kecamatan Wado saja.

Untuk saat ini, kata dia, tengah berlangsung pendistribusian untuk wilayah Jatinunggal. Namun untuk wilayah Jatinunggal, baru disebar untuk 412 Rumah Tangga Miskin (RTM) dengan jumlah DOC sebanyak 20.600 ekor.

“Di Jatinunggal belum semua dapat DOC, hanya bari 412 saja. Kita targetkan sampai angka 2.300 RTM yang menerima bantuan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Letty berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang menjadi penerima bantuan. “Silahkan kebangkan dengan baik, jangan sampai bantuan ini tidak ada bekasnya,” harapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed