Kodim Raih Juara 2 dan 4

KOTA – Setelah lomba Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif tingkat Kodim 0610/Sumedang selesai dilaksanakan, Kodim 0610/Sumedang mengusung beberapa peserta untuk ikut perlombaan ke Tingkat Korem 062/Tarumanagara. Pelaksanaan lomba itu, pun dilaksanakan di Makorem 062/Tarumanagara Garut, Rabu (21/9) lalu.

“Dalam rangka lomba Komsos Kreatif tingkat Korem ini, Kodim 0610/Sumedang mengirimkan beberapa kategori yang sudah lolos seleksi atau penilaian dari tingkat Kodim. Di antaranya Paduan Suara, Melukis dan Kerajinan dari Bambu,”  ujar Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E., M.Tr (Han) kepada media di Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangkor Nomor 64, Sumedang, Kamis (22/8).

Dikatakan, Kodim 0610/Sumedang mengapresiasi atas prestasi yang diraih para peserta lomba dari masing-masing kategori. Di mana para peserta tersebut, merupakan wakil dari Kabupaten Sumedang yang berlomba di tingkat Korem atau priangan timur. Mereka, pun berunjuk kebolehan dalam berkreatifitas melalui karya seni.

Alhamdulillah. Wakil kita, ade-ade pelajar dari SMA Tanjungsari sabet ‘dua gelar juara’ sekaligus. Yaitu, dari kategori Paduan Suara dan Melukis raih juara ke-2 tingkat Korem setelah berlomba dengan Kabupaten Garut, Tasik, Ciamis dan Cimahi,” imbuhnya.

Sedangkan, kata Novianto, untuk kategori Lomba Kerajinan dari Bambu yang merupakan binaan dari Koramil 1014/Cimanggung, menyabet juara ke-4 dalam kreatifitas karya seni dari bambu. “Prestasi itu diraih atas nama Abah Olot yang berasal dari Dusun Taneuh Beureum RT 07 RW 02 Desa Sindang Pakuwon Kecamatan Cimanggung,” jelasnya.

Novianto menjelaskan, prestasi yang diraih wakil Kodim 0610/Sumedang, bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Semua memerlukan kerja keras serta kreatifitas yang ulet demi mendapatkan hasil yang maksimal. Sekaligus, membawa nama baik Sumedang dalam lomba yang digelar dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif yang dilaksanakan tingkat Korem 062/TN atau se-Priangan Timur ini.

“Walaupun tidak lolos ke tingkat selanjutnya, dalam hal ini ke tingkat Kodam III/Siliwangi atau Jabar, kita cukup puas dengan prestasi yang didapat saat ini. Mudah-mudahan untuk kedepan, wakil Sumedang bisa melaju dan mendapatkan prestasi di tingkat Kodam atau Jabar,” pungkasnya. (atp)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.