oleh

Komisi II Jewer Tiga Dinas

SUMEDANGEKSPRES.COM – Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana menyentil sejumlah kinerja SKPD pada tubuh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut dilontarkannya pada saat menghadiri pertemuan dengan sejumlah SKPD dan pengusaha tempat wisata di Kampung Karuhun, Selasa (3/3).

Salah satu yang menjadi sorotan adalah terkait jaringan komunikasi. Dimana pihaknya memberi catatan buruk terhadap Diskominfosanditik, yang menyebutkan bahwa Sumedang di 2020 tidak ada lagi tempat yang blankspot.  

“Nyatanya di sini (Kampung Karuhun, red) kejadian. Jangan ke tempat madrasah saja, tapi destinasi wisata juga harus diberi pelayanan oleh pemerintah, terkait dengan koneksi (internet)” ujarnya.

Tak hanya itu, Jajang juga turut menyentil pelayanan yang ada di Dinas Perhubungan yang mengatur Analisis Masalah Dampak Lalulintas (Amdal Lalin) dan DPMPTSP terkait dengan IMB yang seharusnya dipermudah. 

“Ini harus super cepat, yang notabenenya sudah mempunyai Mall Pelayanan Publik, tapi koneksi terhadap dinas-dinas yang menyangkut perizinan, belum konek,” terangnya.

Sementara itu, kekesalan Jajang juga bertambah, saat perwakilan dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Padahal, pertemuan tersebut merupakan salah satu agenda penting dalam rangka mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Akan  menjadi catatan penting DPRD, karena memang merupakan rekan kerja Komisi II. Dengan kinerja dinas seperti ini jelas menghambat PAD,” tuturnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed