oleh

Komisi IV Cari Solusi Tanggulangi Banjir Padasuka

KOTA – Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang, meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan serta penanganan kepada warga yang terkena dampak banjir di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, kemarin (3/3). Anggota DPRD ini, melihat lokasi yang sebelumnya terendam banjir, tepatnya di RT 3 RW 1 dan RT 2 RW 1 Dusun Pangjeleran Desa Padasuka.

Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu itu, menggenang puluhan hektar lahan pertanian dan beberapa rumah di Desa Padasuka. Musibah ini, diakibatkan pertemuan dua sungai yang meluap, diantaranya Sungai Cipeles dan Sungai Cibitung.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah mengatakan tujuan dan kedatangannya mengunjungi lokasi terjadinya banjir. “Saya kebetulan koordinator Komisi IV yang membidangi infrastruktur. Kemudian ini juga dalam rangka pengawasan Komisi IV, kami bersama pimpinan dan anggota Komisi IV melakukan sebuah kunjungan kepada warga yang memang korban banjir pada hari Jumat lalu (28/2), ada 29 KK yang terkena banjir dampak dari luapan sungai,” katanya.

Lebih lanjut Titus mengatakan, Komisi IV berkunjung untuk ikut menindaklanjuti kepada beberapa dinas terkait dan beberapa pihak yang  sudah dikondisikan. Dan juga, akan mendorong ke BBWS untuk tindaklanjutnya.

“Kita akan bekerjasama dengan Baznas, menanggapi beberapa permasalahan yang memang sampai hari ini belum terselesaikan. Ada 7 KK yang membutuhkan bantuan. Dari PU juga tadi ke lapangan untuk mencari solusi bagaimana membuat sebuah terobosan antisipasi, karena hujan deras itu kan akan tetap berkelanjutan dan bagaimana kami mempunyai sebuah ide dan gagasan bersama-sama PU, terkait dengan pembangunan drainase atau PPT di saluran air yang sering terkena banjir,” pungkasnya. (cr1)

Baca Juga  Banjir Rendam Dua Desa, Semakin Tahun Semakin Parah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed