oleh

Komisi IV Pastikan Kontribusi Parkir PAS

KOTA – Guna mengetahui kontribusi pajak parkir di Plaza Asia Sumedang (PAS) bagi pendapatan asli daerah, Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang, melaksanakan fungsi pengawasannya, kemarin (4/3).

“Kami ingin mengetahui manajemen parkir di sini. Sejauh mana kontribusinya bagi PAD. Berapa pajak yang disetor ke pemerintah. Berapa jumlah pegawai dan bagaimana pengelolaannya,” ujar Ketua Komisi IV, Asep Roni Hidayat.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi IV Dedih, S.Hut menuturkan, manajemen PAS mesti memberikan edukasi perparkiran kepada tenaga pengatur/penyebrang jalan, yang berada di pintu PAS Jalan Prabu Gajah Agung meski diluar manajamen.

“Kami menyampaikan saran agar yang menyebrangkan jalan di luar sana juga diedukasi agar tahu cara-caranya menyebrangkan mobil supaya keluar masuk kendaraan ke baik yang melintas menjadi teratur dan bisa menekan hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu, General Manajer Plaza Asia Sumedang Ferry menuturkan, sejauh ini pihaknya taat bayar pajak parkir dengan besaran 25 persen. “Sejauh ini kami taat pajak. Tiga bulan terkahir ini kami menyetor pajak dari Rp 40-50 juta. Parkir di sini sudah memakai taping box,” tuturnya.

Kemudian terkait kepegawaian, Fery menuturkan, hampir 99persen pegawai PAS merupakan penduduk Sumedang.”Tidak hanya pegawai biasa saja, kepala bagian juga dari Sumedang. Yang lainnya ada dari luar kota sebagai trainer. Besaran upahnya sesuai UMK,” ungkapnya. (red)

Baca Juga  Warga: 5 Surat Suara Membingungkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed