oleh

Komite SMPN 1 Tanjungsari Pantu Pelaksanaan Home Visit

SUMEDANGEKSPRES.COM – Home Visit merupakan upaya untuk meningkatkan pembelajaran siswa di rumah. Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Tanjungsari, Wana S. Pd. MM. Pd melalui Ketua Komite Sekolah, Imam Wahyu saat kunjungan ke rumah salahsatu siswanya di Komplek Perumahan Puskopad di Desa Gunung Manik Kacamatan Tanjungsari, Senin (27/7)

Kedatangan pihak sekolah itu, untuk memantau dan memberikan arahan kepada siswa yang mengalami kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. “Kami selaku komite ikut membantu siswa maupun sekolah dalam melaksanakan pembelajaran secara daring. Kunjungan itu sesuai dengan arahan kepala sekolah SMPN 1 Tanjungsari,” terangnya.

Selain memantau siswa, pihaknya juga memantau peran orang tua siswa dalam ikut membantu anaknya belajar secara virtual.  Selain itu, kata Imam, dalam mendukung pembelajaran jarak jauh atau belajar secara daring, pihak sekolah sedang menentukan formula agar proses pembelajaran tersampaikan dengan efektif dan terjangkau oleh siswa dan guru.

Sementara ini, proses pembelajaran berjalan mempergunakan aplikasi WhatsApp (WA) yang dapat diakses oleh siswa dan guru. “Akhirnya kami menggunakan aplikasi yang paling mudah untuk digunakan, yaitu WA. Selain itu pihak sekolah sudah memiliki chanel resmi yakni Youtube dan Instagram sebagai aplikasi pendukung panduan belajar secara daring bagi siswa,” terangnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed