Komitmen Bantu Pelajar Kurang Mampu

Komitmen Bantu Pelajar Kurang Mampu

BANGUNAN BARU: Kepala SMK Inovasi Mandiri, Eman menunjukan beberapa bangunan baru di sekolah tersebut, kemarin (14/3).(HERI PURNAMA/SUMEKS)

PEWARTA: HERI PURNAMA/SUMEKS

DARMARAJA – SMK Inovasi Mandiri, masih komitmen dalam menyelamatkan generasi muda dari putus sekolah. Dari pertama dibangunnya sekolah swasta di Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja itu, sampai saat ini pihak sekolah masih tetap fokus pada penyelamatan anak putus sekolah.

Kepala SMK Inovasi Mandiri, Eman menyebutkan, pihaknya masih bertekad untuk membantu siswa lulusan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk bisa melanjutkan ke sekolah tingkat selanjutnya.

“Tak sedikit pelajar yang harus mengakiri pendidikannya di bangku sekolah, hanya karena tidak ada biaya. Hal itu, seharusnya tidak terjadi pada generasi penerus bangsa,” katanya, kemarin (14/3).

Eman menilai, seharusnya para generasi penerus bangsa, mendapat fasilitas pendidikan yang maksimal. Sebab, banyaknya remaja yang terjerumus pada pergaulan bebas, disebabkan putus sekolah.

“Semaksimal mungkin, mereka harus digiring ke arah yang bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi,” tuturnya.

Bahkan dalam bidang pendidikan, warga miskin dan kalangan elite, harus dapat perlakuan yang sama dan mendapat konsumsi pendidikan yang setara. “Bagi kita (SMK Inovasi Mandiri)  semua kalangan harus dapat hak yang sama dalam bidang pendidikan,” tegasnya.

Dia menyebutkan, SMK Inovasi Mandiri, membuka lebar bagi para siswa yang kurang mampu. Oleh sebab itu, pihaknya menyarankan agar orangtua yang memiliki biaya minim, jangan ragu untuk mendaftarkan anaknya ke SMK Inovasi Mandiri.

“Jangan pikirkan masalah biaya dulu, yang penting mau serius belajar, kita siap membantunya,” tutupnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.