Kompak, Ormas Bersihkan Sampah **Bagikan Juga Beras Perelek

JATINANGOR – Upaya menjaga hidup bersih dan sehat serta mencegah berbagai penyakit, ormas Pemuda Pancasila Ranting Desa Sayang Kecamatan Jatinangor, membersihkan selokan dan jalan di sepanjang jalan Kol Ahmad Syam Jatinangor, kemarin (14/7).

Tak hanya membersihkan jalan, ormas ini juga membagikan beras kepada masyarakat, yang tingkat ekonominya kurang mampu dari program beas perelek anggota ranting desa sayang.

“Pada Minggu (14/7) kami ormas PP membersihkan sampah di pinggir jalan dan rumput rumput di selokan. Ya upaya ini dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” kata Syarif Wahyudin Ketua PAC PP Jatinangor kepada Sumeks, kemarin.

Menurutnya, Ormas PP ditiap ranting memang kerap melakukan bersih bersih lingkungan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Bahkan tak sedikit mereka membagikan sembako dan bantuan sosial lainnya. “Ini untuk menjaga agar citra ormas tidak dipandang sebelah mata. Bahwa ternyata kami bisa melakukan hal positif yang berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, selain membersihkan lingkungan ormas PP juga membagikan beras kepada warga kurang mampu secara ekonomi dari program beas perelek. “Program beas perelek itu, pengumpulan beras dari iuran anggota. Ya sehari secangkir per anggota, kalau seminggu jadi berapa kilo,” katanya.

Upaya itu, katanya, menandakan jika ormas PP berjiwa sosial. Bahkan tidak perlu meminta bantuan ke pihak lain, hasil iuran anggota pun bisa didonasikan jika benar benar yakin dan niat yang tulus.

Sementara itu, Kades Sayang Dodi Kurnaedi sangat mengapresiasi sekali upaya ormas PP. Sebab selain membantu program desa dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat juga bisa membuat citra ormas baik di mata masyarakat.

“Sejauh ini program kerja PP Jatinangor sangat baik, tidak hanya di desa sayang ternyata di beberapa desa di Jatinangor juga kerap melakukan aktivitas sosial,” tandasnya. (imn)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.