Kontainer Hantam Rumah

Kontainer Hantam Rumah

DIDUGA BLONG: Warga berdatangan ke lokasi terbaliknya truk kontainer bermuatan kerupuk di Jalan Raya Parakanmucang-Simpang yang menghantam rumah serta motor, kemarin.

PEWARTA: IST

Satu Tewas Dua Luka Berat

CIMANGGUNG – Diduga rem blong, truk kontainer Nopol B 9712 BEK terbalik hingga menghantam bagian rumah Iwan Solihin yang terluka, sekitar pukul 16.30, kemarin (15/11). Insiden di Jalan Raya Parakmanmuncang-Simpang Dusun Celom Gado Desa Cikahuripan Kecamatan Cimanggung ini, mengakibatkan korban tewas dan luka berat.

Truk naas tersebut, melindas warga setempat Hardiani, 36, yang kebetulan sedang duduk di depan tukang bakso hingga tewas di tempat. Bahkan truk kontainer muatan kerupuk itu, melindas juga pengendara motor Nopol Z 6312 CO yang dikemudikan Drs M Tosin warga RT 02 RW 01 Dusun Lanjung Kecamatan Tanjungsari hingga luka berat.

Saksi mata yang juga warga setempat Ajang Tajudin mengatakan, truk itu datang dari arah Simpang ke Parakanmuncang. Namun saat akan menanjak, truk tidak kuat dan mundur lagi hingga menabrak motor, warga serta rumah.

“Erni warga setempat langsung tewas karena terlindas. Sekarang sudah dievakuasi ke RSUD Cikopo. Sementara satu korban lagi sedang dievakuasi karena tergencet badan truk,” katanya.

Saksi mata lainnya Ade Modus, 33, mengatakan, kejadian kecelakaan itu sangat cepat. Tiba-tiba truk menghantam rumah dan terguling. Bahkan satu korban pengendara motor tergencet truk.

“Ada korban yang meninggal dan terluka parah dalam kejadian itu dan semuanya di bawa ke RSUD Cikopo Cicalengka yang dibantu warga dan petugas kepolisian,” terang Ade.

Dikonfirmasi, Kanit Lantas Polsek Cimanggung Iptu Z U Mamonto, membenarkan kecelakaan dugaan sementara truk mengalami rem blong lalu terguling sehingga menimpa rumah dan satu unit motor.

“Kejadian kecelakaan itu diduga akibat rem blong. Dalam kejadian itu ada satu pengendara motor yang tergencet truk dan korban meninggal,” terangnya.

Selain pihak kepolisian Polsek Cimanggung, petugas dari Basarnas Kantor SAR Bandung juga ikut turun membantu para korban di lokasi kejadian. Kejadian kecelakaan itu sempat memacetkan arus kendaraan dari arah Parakanmuncang juga sebaliknya. (imn/kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.