oleh

Korlantas Usut Kecelakaan Maut di Subang

FIN.CO.ID – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri turun tangan mengusut kecelakaan maut di Ciater, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut menewaskan delapan orang anggota Posyandu Depok, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan Korlantas akan dilibatkan dalam penanganan kasus kecelakaan maut yang trejadi pada Sabtu (18/1). Tim dari Korlantas akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita Polda Jawa Barat akan kerjasama dengan Korlantas dengan menggunakan metode TAA Korlantas, yakni Traffic Accident Analysis,” kata Eddy, Minggu (19/1).

Dijelaskan Eddy, Traffic Accident Analysis merupakan suatu metode yang sesuai dengan SOP dalam penanganan kecelakaan. Dengan metode tersebut, penyebab kecelakaan akan mudah diketahui.

“Itu sudah SOP penanganan laka lantas, metode untuk ungkap kecelakaan,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan pihaknya akan memberikan santunan kepada korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

“Kami memberikan santunan Rp10 juta untuk korban meninggal dunia dan untuk pasien yang luka kami tanggung pengobatan hingga sembuh,” katanya usai menjadi imam shalat jenazah di Masjid Assobariyah Cipayung, Kota Depok.

Ia mengingatkan aparatur pemerintah tidak menyulitkan keluarga korban dengan masalah administrasi, saat akan mencairkan santunan.

Ia mengatakan para kader posyandu tersebut mempunyai jasa bagi warga, terutama dalam menjaga kesehatan anak-anak.

“Saya berharap jika memang akan melakukan kegiatan di luar, bisa dikoordinasikan dengan lurah dan camat setempat, sehingga ada standar bus yang digunakan dan ada penanggungjawab atas kegiatan tersebut,” ujarnya.

Baca Selengkapnya…!!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed