oleh

Korona Kembali Serang Belasan Tenaga Kesehatan Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali mengumumkan adanya kasus baru yang terjadi pada Kamis (13/8).

Saat ini, diketahui ada 14 orang terkonfirmasi Covid-19. Dimana 11 orang diantaranya merupakan tenaga medis di RSUD Sumedang.

“Tiga orang sisanya merupakan hasil swab test masif di Kecamatan Wado dan Cibugel,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri.

Iwa menjelaskan, dari 11 tenaga kesehatan RSUD Sumedang, 3 orang merupakan dokter, 6 orang perawat dan 1 petugas farmasi serta 1 orang petugas administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya penambahan kasus baru tersebut, saat ini jumlah kasus keseluruhan yang terkonfirmasi menjadi 54 orang.

Dimana 16 masih dalam proses isolasi, 23 orang selesai isolasi, 1 orang meninggal dan 14 orang baru dalam progres untuk diisolasi mandiri.

“Untuk itu, kami kembali ingatkan bahwa, saat ini Covid-19 belum selesai, untuk itu mari tetap waspada, selalu memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Karena keberhasilan menekan angka infeksi Covid-19 ditentukan oleh dukungan semua pihak,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 komentar