oleh

KPP PRATAMA SUMEDANG SOSIALISASIKAN AMESTI PAJAK

KPP Pratama Sumedang, Rabu (3/8), kemarin, menggelar kegiatan Sosialisasi Amnesti Pajak, di dua tempat sekaligus. Diantaranya, sosialisasi digelar di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sumedang, dan Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor.

Sosialisasi Amesti Pajak itu, dihadiri langsung Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat 1, Yoyok Satiotomo, Kepala KPP Pratama Sumedang, Nana Sumarna, peserta sosialisasi, serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Untuk Sosialisasi Amesti Pajak yang digelar di KPPN Sumedang, diikuti 150 pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Tampomas. Sedangkan di Hotel Puri Khatulistiwa diikuti para pengusaha Tembakau yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tembakau Nasional (APTN) dan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia, beserta tamu undangan dari pihak perbankan.

Diterangkan, dalam sosialisasi Program Amnesti Pajak, wajib pajak akan mendapatkan sejumlah fasilitas.
Pertama, penghapusan Pajak Terhutang yang belum diterbitkan ketetapan pajak. Kedua, penghapusan/tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan, untuk kewajiban perpajakan sampai dengan akhir tahun pajak 2015. Ketiga, penghentian/tidak dilakukan pemeriksaan pajak, pemeriksaan bukti permulaan, dan penyidikan tindak pidana di bidang perpajakan, untuk kewajiban perpajakan sampai akhir tahun pajak 2015.

Keempat, tidak dikenai sanksi pidana di bidang perpajakan, untuk kewajiban perpajakan sampai dengan akhir tahun pajak 2015. Kelima, pembebasan pajak penghasilan terkait proses balik nama harta. Keenam, kerahasiaan data terkait Program Amnesti Pajak, dijamin oleh Undang-undang, dan Data Amnesti Pajak, tidak dapat dijadikan dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.

Selain itu, Program Amnesti Pajak memberikan sejumlah manfaat. Diantaranya, peningkatan investasi dan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar rupiah, dan penurunan suku bunga.
Kemudian, perluasan basis data perpajakan yang lebih valid, komprehensif, dan terintegrasi. Dan, Peningkatan Tax Rasio, melalui pencapaian target penerimaan pajak.

Kepala KPP Pratama sumedang dalam sambutannya menghibau kepada para wajib Pajak untuk Mwmanfaatkan Program Amesti Pajak ini dengan sebaik baiknya.

Untuk Memperoleh Informasi lebih Lanjut bisa menghubungi KPP PRATAMA SUMEDANG jln Ibrahim Adjie No.372 Bandung ..Telp.022 7333256 atau Pos Pelayanan KPP pratama sumedang Jln.Mayor Abdurrahman No 232 sumedang Telp.0261 201852 atau dapat juga membuka halaman resmi Amnesti Pajak di.www.pajak.go.id/amnestipajak.

Marik kita Capai Kemandirian Bangsa karena # Pajak Milik Bersama. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.