KPU Bagikan APK ke Paslon

KPU Bagikan APK ke Paslon

BERPIDATO: Komisioner KPU Sumedang Usman Ruhiat berpidato ketika menghadiri sebuah acara.(ISTIMEWA)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

KOTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Usman Ruhiat mengatakan, KPU telah membagikan alat peraga kampanye (APK) kepada seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang.

Dalam pendistribusiannya, Usman menyebutkan jika saat ini sudah masuk kedalam pembagian tahap dua.

“Ini sudah masuk ke tahap dua. Untuk baligo sudah 100 persen tiap paslonnya, masing-masing mendapat 5 buah. Untuk spanduk, dari 554 sudah 42 persen dibagikan. Dan, umbul-umbul dari 520 sudah 73 persen dibagikan,” kata Usman saat dikonfirmasi Sumeks, Selasa (20/2).

Selain itu, lanjut Usman, KPU juga sudah memproyeksikan jumlah pemasangan tiap item kepada masing-masing pasangan calon. Diantaranya, untuk umbul-umbul sebanyak 20 buah per kecamatan, baligo lima buah untuk se-kabupaten dan spanduk dua buah perdesa/kelurahannya.

“Untuk kampanye sudah dimulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni. Jadi, tahapan kampanyenya cukup panjang. Dan, untuk APK sudah kami fasilitasi kepada setiap paslon. Mereka tinggal pasang saja,” ujar Usman.

Usman juga menyampaikan, jika masih ada APK yang belum selesai dan siap untuk dibagikan kepada paslon. Diantaranya, seperti poster, brosur, famplet dan leaflet.

“Masih dalam proses, mudah-mudahan saja bisa secepatnya kita bagikan kepada paslon,” tandasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.