oleh

KPU Lakukan Penelitian Syarat Calon

KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, melakukan penelitian dan keabsahan syarat calon kepala daerah. Kegiatan dilakukan KPU bersama sejumlah stakeholder terkait dari berbagai instansi berbeda.

“Kegiatan penelitian nanti melibatkan stakeholder dari kepolisian, kejaksaan, dinas pendidikan, pengadilan negeri dan kementrian agama,” kata Kepala Divisi Teknis KPU Sumedang Junan Junaidi kepada Sumeks, kemarin (16/1).

Hingga saat ini, pihak KPU belum menemukan adanya indikasi kekurangan dari syarat para calon.
“Kami belum menemukan adanya indikasi kekurangan syarat calon. Karena saat ini sedang akan melakukan penelitian dan hasilnya akan disampaikan kepada bakal calon untuk lakukan perbaikan pada tanggal 18-20 Januari 2018,” ujarnya.

Junan menuturkan, KPU Sumedang juga dalam hari yang sama akan melakukan rapat koordinasi dengan PPK se-Kabupaten Sumedang.
“Kalau sama PPK itu untuk melakukan persiapan tahapan penyerahan dan verifikasi faktual syarat pencalonan dari jalur perseorangan,” sebut Junan.

Diterangkannya, untuk penyerahan dan verifikasi administrasi untuk perseorangan akan dilakukan pada tanggal 18 hingga 27 Januari 2018.

“Kemudian dilanjutkan verifikasi faktual di tingkat desa tanggal 30 Januari sampai 5 Februari 2018,” tandasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed