KPU Siap Gelar Cerdas Cermat Pelajar

Peliput/Editor: usep adhiwihanda/rls

KPU Siap Gelar Cerdas Cermat Pelajar

Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia/IST

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, bakal menggelar giat cerdas cermat kepemiluan dan demokrasi, untuk pelajar SLTA sederajat di Kabupaten Sumedang. Menurut Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia, pendaftaran mulai dari Selasa, 20 Oktober 2015, sampai 30 Oktober 2015.

Asep mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin di KPU. Dimana pesertanya merupakan pelajar SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Sumedang. “Tujuannya untuk menambah ilmu pengetahuan bagi para pemilih pemula. Kita ketahui bersama, bahwa para pemilih pemula itu sangat besar jumlahnya di Kabupaten Sumedang ini. Hampir seratus ribu,” papar Asep Kurnia.

Disinggung apakah kegiatan tersebut akan melibatkan kader dari partai politik. Asep, menyebutkan, untuk kegiatan cerdas cermat itu, tak melibatkan partai politik. “Jelas tidak. Kegiatan cerdas cermat itu hanya untuk pelajar tingkat SLTA dan sederajat, setiap sekolah nantinya mengirimkan satu tim perwakilan,” jelasnya.

Ia berharap, pemenang dari kegiatan cerdas cermat itu, nantinya dapat jadi duta sosialisasi bagi pemilih pemula pada pemilu yang akan datang. “Kegiatan ini pun biasanya kan berjenjang, jadi pemenang di kita (Sumedang) akan dimainkan di Jawa Barat. Dulu kan wakil dari kita itu dari Cimalaka. Ya, kita persiapkan tim dari kita sejak dari sekarang,” tandasnya.

Untuk merangsang peserta, panitia akan menyediakan piala dan tropy serta uang pembinaan. Tropy dari bupati dan Ketua KPU Kabupaten Sumedang. “Kegiatan cerdas cermat ini, tidak dipungut biaya. Jadi mudah-mudahan kita nanti, bisa sinergi dengan KNPI. KNPI itu kan basicnya di kepemudaan, tapi kan bisa menyampaikan pesan-pesan kepemudaanya di acara itu,” tukasnya. (rls)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js