KPU Tetapkan Lima Paslon

KPU Tetapkan Lima Paslon

PENETAPAN: Para kandidat calon bupati dan yang mewakilinya turut hadir dalam penetapan pasangan calon untuk mengikuti Pilkada Sumedang 2018 di KPU Sumedang, kemarin. (SOBAR/SUMEKS)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Nomor Urut Diumumkan Hari Ini

KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, kemarin (12/2), telah menetapkan lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sumedang. Paslon ini akan berkontestasi pada Pilkada Sumedang 2018.

Ke lima pasangan calon tersebut, terdiri dari tiga paslon partai politik. Yakni Irwansyah Putra-Sidik jafar, Dony Ahmad Munir-Erwan Setiawan dan Eka Setiawan-Moh Agung Anugerah. Sedangkan dua paslon dari jalur perseorangan, yaitu Zaenal Alimin-Asep Kurnia dan Setya Widido-Sonia Sugian.

“Setelah hasil rapat pleno kemarin, KPU telah menetapkan lima paslon yang akan berkompetisi di Pilbup Sumedang 2018,” kata Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa kepada sejumlah media.

Sementara itu, satu paslon lainnya dari jalur perseorangan Ecek Karyana-Tatang Sudrajat, dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi persayaratan.

“Karena tidak memenuhi syarat dukungan minimal yang ditetapkan, yakni 62.859 e-KTP. Sedangkan pasangan tersebut hanya mampu memenuhi syarat dukungan sebanyak 47.994 e-KTP. Sehingga kami nyatakan tidak lolos,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Hersa, ke lima paslon tersebut kini telah resmi menjadi peserta Pilkada Sumedang 2018. Adapun nomor urut kandidat akan diundi hari ini (13/2).

“Untuk nomor urut itu akan diumumkan besok (hari ini, red),” pungkasnya.
Di tempat yang sama, calon bupati Setya Widodo mengaku optimis, dirinya mampu bersaing dengan para kandidat lainnya yang telah berpengalaman dalam hal politik.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari masyarakat Sumedang, kami mampu mengikuti tahapan demi tahapan hingga akhirnya ditetapkan sebagai calon oleh KPU. Insya Allah kedepan kami akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan Pilkada 2018 nanti,” tuturnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.