Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

sumeks_images

DIKLAT: Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr (Han) menyematkan lencana kepada perwakilan peserta diklat. ASEP NURDIN/SUMEKS

Krida Sakawira Kartika Latih Anggota Pramuka

SUMEDANGEKSPRES.COM - Dalam rangka memantapkan pembinaan Gerakan Pramuka, sebanyak 95 anggota Pramuka mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Krida Sakawira Kartika di Makodim 0610/Sumedang, Sabtu(276).

SUMEDANGEKSPRES.COM РDalam rangka memantapkan pembinaan Gerakan Pramuka, sebanyak 95 anggota Pramuka  mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Krida Sakawira Kartika di Makodim 0610/Sumedang, Sabtu(276).

“Selama dua hari, para peserta akan diberikan beberapa materi atau yang disebut Krida Sakawira Kartika,” kata Dandim 0610/Sumedang, Letkol Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr (Han) kepada Sumeks.

Pelatihan itu, berupa Krida Navigasi Darat, Krida Pionereeng, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana dan materi lainnya. Dandim menargetkan, para peserta diklat  dapat menyerap beberapa materi yang akan diberikan para seniornya dengan baik. “Jadikan kesempatan ini  sebagai ajang untuk menambah wawasan dan pengetahuan sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Bahkan pihaknya mengajak para peserta, untuk memanfaatkan masa mudanya dengan baik. Dan melalui pendidikan kegiatan Pramuka dan kegiatan positif lainnya, Dandim berharap agar dijadikan sebuah momentum dalam menempa diri. Sehingga para peserta mampu memantapkan kualitas sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan diklat ini bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan pembentukan karakter, persaudaraan, kerukunan, perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika,” tuntas Dandim. (nur)