Kubu Jokowi Garap Komunitas

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Kubu Jokowi Garap Komunitas

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, di sela-sela acara, beberapa waktu lalu. (ASEP NURDIN/SUMEKS)

KOTA  –  Ketua Tim Kampanye Daerah  (TKD)  Kabupaten Sumedang,  Irwansyah Putra, mengaku optimis  pasangan Capres Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, bakal memenangkan Pilpres 2019. Bahkan, dalam perjuanganya, Irwansyah beserta tim pemenangan,  begitu antusias menyosialisasikan capres yang diusung sembilan parpol itu.

“Kita tidak memiliki taktik khusus dalam masalah ini.  Karena memang Pak  Jokowi sudah terbukti dari hasil kepemimpin selama ini,” katanya kepada Sumeks,  Senin (26/11).

Bahkan, pada Pilpres 2019 nanti,  pihaknya menargrtkan pemenangan hingga 60 persen. “Dan itu sangat logis,” katanya.

Selain diusung parpol mayoritas, pihaknya menyosialisasikan seluruh  program yang sudah dilaksanakan pemerintan  Jokowi.  Seperti infrastruktur,  Program Keluarga Harapan (PKH) KIP,  KIS dan lainnya. “Dan itu sudah terbukti,  bukan janji,” tuturnya.

Di tempat terpisah,  Juru Bicara Pemenangan Jokowi-Maa’ruf Amin, Reza Zaki mengatakan,  Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Sumedang, sudah melakukan konsolidasi dengan Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir.

Bahkan, dalam pertemuan yang dihadiri para ketua partai politik itu, pihaknya mengulas tentang tim-tim yang berhasil dalam memenangkan Prabowo Subianto di Sumedang pada tahun 2014 lalu. “Kini tim tersebut berada di kubu pasangan Jokowi-Maa’ruf Amin,” katanya.

Tentu saja, ini menjadi sebuah keuntungan kerja politik bagi tim ini petahana itu. “Walaupun pertemuan  dihadiri para pimpinan dan pengurus Partai Politik, namun kami bersepakat,  bahwa tim pemenangan Jokowi-Maa’ruf juga akan berbasis kepada komunitas/relawan,”  kata Zaki yang juga Ketua DPD Partai Nasdem itu.

Pihaknya akan mempersiapkan peluang besar bagi para relawan Jokowi-Maa’ruf Amin,  untuk ikut tampil mensyiarkan semua hasil kerja Jokowi selama pemerintahannya.  “Tentunya dengan metode-metode kreatif,” papar Zaki.

Bahkan dalam waktu dekat,  pihaknya akan melakukan survei, konsolidasi pengurus dan caleg dari setiap partai politik. Serta lokakarya,  untuk dapat menyolidkan suara Tim Pemenangan hingga target kemenangan 70 persen bisa tercapai di 2019 mendatang. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.