oleh

Kuota Masuk UPI Sumedang Telah Penuh

KOTA – Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. H.R. Asep Kadarohman, M.Si mengatakan, kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk Kampus UPI Sumedang, telah habis. Hal tersebut, disampaikannya saat meresmikan gedung baru Kampus UPI Sumedang yang berada di Jalan Mayor Abdurahman, Sumedang, Rabu (19/2).

“Untuk pendaftar ke UPI Kampus Sumedang ini, sekarang ada tiga program studi. Yaitu PGSD Penjas, PGSD Kelas dan S1 keperawatan. Alhamdulillah pendaftarnya sudah memenuhi kuota yang ditargetkan walaupun akan masih bertambah karena ditutupnya masih nanti tanggal 27 Februari,” ujarnya.

Dengan demikian, Asep menilai, jika daya saing Kampus UPI Sumedang saat ini telah meningkat. Walaupun jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya relatif konstan. “Jadi artinya, kampus ini semakin dikenal oleh masyarakat luas,” sebutnya.

Tak hanya itu, lanjut Asep, jika sebelumnya hanya ada jenjang D3 untuk program studi keperawatan, tahun ini Kampus UPI Sumedang telah membuka penerimaan untuk jenjang S1-nya.

Bahkan kedepannya, Kampus UPI Sumedang juga direncanakan akan membuka program studi baru untuk Pariwisata. Dan, menjadikannya salahsatu program unggulan setelah bidang kesehatan dan olah raga.

“Alasannya, karena Sumedang ini merupakan tempat yang nantinya banyak koneksi dengan tol. Sehingga orang bisa mengakses Sumedang dengan mudah dan bisa berdaya untuk melakukan industri kreatif dalam pariwisata. Ini juga sejalan dengan arahan pak bupati, untuk menjadikan Sumedang menjadi daerah destinasi pariwisata,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Kampus UPI Sumedang, Dr. Maulana M.Pd menyebutkan, untuk pendaftar program studi S1 Keperawatan sendiri, saat ini telah mencapai hampir 200 pendaftar. “Iya, untuk keperawatan sudah banyak yang daftar sampai saat ini,” ungkapnya.

Maulana menambahkan, jika di Kampus UPI Sumedang, saat ini telah memiliki 100 unit komputer, dengan spesifikasi tinggi untuk keperluan SNMPTN kedepannya. “Itu juga yang tadi turut dicek oleh pa rektor. Kedepan Insya Allah sudah bisa dilaksanakan,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. yuuukkk MABAR game qqharian,club guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di qqharian,club ajaaa bukan yang lain..
    Click Disini

News Feed