oleh

Kurang Sosialisasi, Pedagang Pasar Banyak Tak Pakai Masker

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sejumlah pedagang di Pasar Sebelas April, Sumedang masih belum mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat melakukan interaksi. Baik dengan pembeli maupun sesama pedagang.

“Saya prihatin dengan kondisi ini, ditengah wabah penyakit berbahaya ini mereka masih nekad tidak menggunakan masker,” ujar Anggota Komisi III DPRD Sumedang Ferry Budianto saat mengunjungi pasar Sebelas April, Sumedang, Jumat (3/4) dini hari.

Ferry menerangkan, pasar merupakan salah satu tempat dimana banyak orang akan berkumpul. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan menjadi potensi untuk penyebaran Covid-19.

Terlebih, para pemasok sayuran rata-rata berasal dari daerah zona merah seperti Kota Bandung.

“Masyarakat harus di imbau untuk tetap safety. Minimal mereka menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer dan menjaga jarak saat melakukan transaksi,” paparnya.

Dengan masih adanya kejadian tersebut, Ferry juga meminta agar pemerintah lebih serius dan masif dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

“Ini tugas pemerintah dan media harus terus sosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahan virus korona ini. Semua pihak juga perlu turun lebih intens memberikan edukasi kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, salah satu dokter ternama di Kabupaten Sumedang dr Rahmatullah Sidik menekankan, agar masyarakat jangan merasa kuat dan mengabaikan diri.

Dengan menggunakan masker, maka dapat melindungi diri sendiri dan juga untuk orang lain.

“Kita berhadapan dengan makhluk yang tak terlihat oleh mata kita. Namun itu punya pengaruh buruk terhadap kesehatan dan juga cepat menyebar,” tuturnya. (Cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. sini yuuukk pada merapat…
    asik main game dapat hadiah bonus,
    dan bisa jadi jutawan juga…
    hanya di bola165 ,org
    rasakan sensasinya guuuys……

News Feed