Kwaran Paseh Persiapkan Jamran

PASEH – Kwartir Ranting Paseh, melakukan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Jambore Ranting. Rapat persiapan itu, dilakukan di Kantor PGRI Kecamatan Paseh, Kamis (28/7).

Pada kesempatan tersebut, hadir Mabiran Paseh, H Nandang Suparman, Dewan Pembina Ranting Paseh, Odang Kusyana SPd, para Mabigus, serta para pembina Gugus Depan (Gudep) yang ada di Kecamatan Paseh.

“Kami telah menyiapkan perkemahan Jambore Ranting di Lapang Sepakbola Citepok,” kata Dewan Pembina Ranting Paseh, Odang Kusyana SPd kepada Sumeks, melalui selulernya, kemarin.

Disebutkan Odang, perkemahan Jambore Ranting Paseh akan diikuti sekitar 25 Gudep. Pesertanya, terdiri dari 18 Gudep SD, 2 Gudep SMP, 3 Gudep MTs dan 2 Gudep MI.

“Para peserta akan mengikuti seluruh kegiatan Jambore Ranting. Mereka telah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari,” jelasnya.

Dikatakan Odang, terkait pelaksanaan Jambore Ranting Paseh, akan dilakukan selama tiga hari. Yaitu, tanggal 12, 13 dan 14 Agustus 2016.

“Puncaknya pada tanggal 14 Agustus 2016, akan dilakukan sebagai peringatan hari Pramuka,” tukasnya.
Sementara itu, Mabiran Paseh, H Nandang Suparman mengharapkan, Jambore Ranting tidak hanya dijadikan sebagai agenda rutin tahunan. Tetapi, Jambore Ranting harus lebih dimaknai sebagai ajang pembekalan bagi para siswa.

“Terutama, bisa melatih diri untuk bisa meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan wawasan kebangsaan, serta berjiwa sosial. Selain itu, dapat pula meningkatkan keterampilan dan kemampuan siswa,” harapnya.
Nandang juga berharap, agar Jambore Ranting Paseh berlangsung sukses dan lancar. “Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan lancar. Para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik,” tutupnya. (atp)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.