Lagi, Ibu Tega Buang Bayi Kandung

Peliput/Editor: asep herdiana/usep adhiwihanda

Lagi, Ibu Tega Buang Bayi Kandung

DIRAWAT: Bayi laki-laki yang ditemukan di jongko yang berada di Jalan Raya Sumedang-Bandung, tepatnya di RT/RW 3/5, Lingkungan Ciguling, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, dirawat di RSUD Sumedang, kemarin. (ASEP HERDIANA/SUMEKS)

KOTA – Bayi berjenis kelamin laki-laki, ditemukan pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Sumedang-Bandung, tepatnya di RT/RW 3/5, Lingkungan Ciguling, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat (5/2). Menurut keterangan saksi, Adang Sutisna (46), saat itu ia hendak menuju arah Bandung untuk pulang ke rumahnya di Kecamatan Cimanggung.

Saat itu handphonenya berdering dan menepikan motornya untuk mengangkat telepon. Saat menepi, Adang melihat seorang perempuan keluar dari jongko pedagang tahu tempat ditemukannya bayi. Perempuan itu tergesa-gesa menyebrang kemudian pergi bersama pria yang sudah menunggunya menggunakan sepeda motor.

“Saat itu saya berhenti dulu, karena ada yang menelepon. Saya lihat ada perempuan keluar rusuh dari jongko tahu dan langsung pergi,” ujar Adang.

Tak lama, terdengar suara tangisan bayi dan langsung menghampirinya. Ternyata, di dalam jongko itu terdapat seorang bayi yang dibungkus kain pernel dan selimut bayi. Ia kemudian menghubungi warga sekitar dan mengantarkannya ke Polsek Sumedang Selatan.

“Selesai menelepon, ada suara bayi. Saya hampiri, ternyata benar di jongko itu ada bayinya,” terangnya.
Kapolsek Sumedang Selatan, Kompol Dilam membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Bayi laki-laki itu, saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Sumedang.

“Benar, tadi sekitar pukul 11.00, bayinya sudah kami amankan di RSUD untuk dirawat,” tuturnya.
Sementara itu, Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman menyebutkan kondisi bayi sehat dan sedang dalam perawatan tim medis. “Beratnya 3,7 kilogram, panjangnya 43 centimeter dan bayinya sehat. Kami masih menunggu intruksi selanjutnya dari pihak yang berwenang,” tukasnya. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.