Lagi-lagi, Akibat Korsleting Listrik Rumah Ludes WASPADA KEBAKARAN

Peliput/Editor: HERI PURNAMA/SUMEKS

Lagi-lagi, Akibat Korsleting Listrik Rumah Ludes  WASPADA KEBAKARAN

PADAMKAN API: Warga setempat berupaya membantu memadamkan api yang membakar kediaman Juharya seorang Veteran.(HERI PURNAMA/SUMEKS)

CIBUGEL – Si jago mereh, kembali melalap satu unit rumah. Kali ini, musibah kebakarannya terjadi di RT/RW 03/09 Dusun Sukajaya Desa Cipasang Kecamatan Cibugel, Rabu (11/7) sekitar pukul 22.00. Kuat dugaan, api yang menghanguskan rumah milik Juharya itu, berasal dari korsleting listrik.

Juharya yang merupakan seorang Veteran ini menjelaskan, sekitar pukul 22.00 dirinya tengah istirahat sambil menonton televisi. Namun tiba-tiba terdengar suara letusan dari atas atap, sehingga mengakibatkan mati lampu. Selang beberapa menit kemudian, terlihat adanya kobaran api di atap rumahnya.

“Saya sedang nonton televisi, tapi tiba-tiba ada letusan dari arah atap. Namun beberapa menit kemudian, disusul oleh kobaran api,” katanya saat memberikan keterangan kepada petugas polsek dan koramil setempat.

Melihat kejadian itu, pemilik rumah bergegas minta bantuan warga setempat. Dengan peralatan sederhana, warga memadamkan korban api yang terus membesar di rumah seorang Veteran itu.

“Anginnya terlalu kencang dan kita juga memadamkan api tersebut dengan alat yang seadanya. Jadi untuk memadamkan api tidak mudah,” tuturnya.

Dengan upaya warga yang dibantu anggota polsek, koramil dan satpol pp, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.45. “Api baru bisa dipadamkan setelah hampir dua jam,” ujarnya. mencapai Rp 150 juta. Sebab, rumah permanen dengan ukuran 12×5 beserta dua unit sepeda motor, dua unit televisi dan seluruh isi rumah tidak terselamatkan. “Semua barang-barang berharga tidak terselamatkan,” ucapnya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.