Langkah Erwan Terganjal AI

WAWANCARA: Politisi Partai Demokrat, Erwan Setiawan, ketika diwawancara, di sela-sela pertandingan Persib Bandung di Lapangan Unpad, Jatinangor, kemarin.(SOBAR/SUMEKS)

PEWARTA: sobar bahtiar

KOTA – Kekosongan kursi wakil kepala daerah Kabupaten Sumedang, hingga saat ini masih belum terjawab. Partai Demokrat yang merupakan partai pemenang Pilkada 2013 lalu, saat ini tengah menunggu kepastian.
Dari sejumlah nama, DPD Demokrat Kabupaten Sumedang saat ini sudah mempersiapkan satu nama untuk mengisi kekosongan tersebut, yakni Erwan Setiawan, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung.
Terkait hal tersebut, Erwan juga membenarkan jika dirinya telah mendapat rekomendasi dari DPD Partai Demokrat.
“Memang, kemarin saya langsung dapat kabar dari ketua DPD partai Demokrat. Dan itu sejak minggu lalu saya sudah mendapat surat rekomendasi untuk saya,” katanya ketika diwawancarai Sumedang Ekspres, disela-sela pertandingan Persib Bandung di Lapangan Unpad, Jatinangor, kemarin.
Namun demikian, langkah Erwan untuk mengisi kekosongan tersebut, sempat terhalangi oleh pengabulan PK terhadap Ade Irawan yang sebelumnya terjerat oleh kasus korupsi.
“Pada waktu itu sempat terkendala dengan keluarnya pa Ade Irawan. Dengan putusan MA dan PK nya dikabulkan, yang asalnya 2 tahun menjadi 1 tahun. Jadi seperti yang kita ketahui, jika pak SBY ini orangnya berhati-hati dalam memilih. Jadi kedepan kita tidak ingin ada tuntutan baik dari departemen maupun pak Ade yang terutama,” ujarnya.
Menanggapi hal tersebut, pihak Demokrat saat ini sedang berupaya untuk bisa membereskan segala permasalahan yang ada.
“Nah, oleh karena itu, dalam waktu dekat pihak DPP memang berencana akan memanggil pak Ade terkait masalah ini. Setelah nanti clear dengan pak Ade, lalu kita lihat keputusan Mendagri seperti apa,” sebutnya.
Sementara itu, dengan rasa optimis, Erwan mengatakan jika dirinya siap untuk bisa mendampingi Eka Setiawan dalam menjalankan roda pemerintahan yang hanya tinggal sekitar 2 tahun lagi.
“Kalau ditanya itu, dari segi kesiapan, saya sudah sangat siap. Makanya saya mengikuti semua proses yang dilakukan oleh DPD maupun DPP,” tuturnya menegaskan. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.