Lapuk, Plafon Sekolah Ambruk

BERSIHKAN RUANGAN: Seorang guru sedang membersihkan puing-puing plafon yang ambruk di ruangan guru SD Sukamanah, kemarin.

SUMEDANG – Akibat lapuk termakan usia, plafon ruang guru SDN Sukamanah di Jalan Pagerbetis No 229A Dusun Baginda Sumedang Selatan ambrol, Rabu (18/10). Kejadian itu sekitar pukul 10.45.

Kepala SD Sukamanah Euis Kurniawati SPd mengatakan kejadian itu terjadi beberapa saat setelah makan siang bersama. Untungnya, saat itu semua guru sudah keluar dari ruangan itu.

“Kecuali seorang operator dan guru olah raga yang masih berada didalam ruangan pada saat kejadian. Alhamdulillah mereka tidak sampai tertimpa internit,” kata Euis saat ditemui Sumeks, kemarin (19/10).

Euis menuturkan, ruangan yang sudah berdiri sekitar tahun 1977 itu pada awalnya dijadikan ruang kelas tiga. Namun, sejak enam tahun terakhir uangan tersebut tidak dipakai lagi untuk belajar, melainkan digunakan sebagai ruang guru.

Sedangkan siswa kelas tiga dipindahkan ke ruangan yang sebelumnya dijadikan ruang guru.

“Kami pikir, guru kan tidak mungkin selamanya berada di dalam ruangan. Namun, jika ruangan itu dipakai untuk belajar kami khawatir terjadi hal-hal yang tidak diharapkan menimpa siswa,” katanya.

Euis mengharapkan pemerintah segera memperbaiki bangunan tersebut. Kondisi ruangan kini sangat memprihatinkan dan tidak beraturan. Selain itu, pihaknya tidak memiliki ruangan lagi untuk dijadikan sebagai ruang guru.

“Kami sudah bosan melaporkan hal ini, namun realisasinya tidak ada,” ujarnya. (nur)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.