oleh

Lawan Covid-19, Prajurit TNI Serentak Semprotkan Disinfektan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0610 Sumedang, ikut turun tangan dalam berperang melawan wabah penyakit Covid-19 yang berasal dari Wuhan, China.

Hal tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan pencegahan penyebaran di Kabupaten Sumedang, yang baru baru ini dinyatakan 1 orang positif terkena wabah tersebut.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han) menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan bersinergi dengan institusi lainnya seperti Pemda dan Polres Sumedang.

Adapun teknis yang akan dilaksanakan sebagai langkah antisipasi adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Kami akan lakukan penyemprotan di tempat-tempat umum, area perdagangan dan perkantoran,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (26/3).

Selain itu, Novianto juga mengatakan, pihaknya akan menerjunkan sejumlah personil dalam upaya memutus penyebaran Covid – 19 atau Virus Korona tersebut mulai tanggal 26 – 28 Maret 2020.

“Kami akan lakukan ini secara masal, sesuai dengan perintah dari Panglima Kodim III Siliwangi,” sebutnya.

Sementara itu, Novianto juga turut mengimbau kepada seluruh Keluarga besar Kodim 0610/Sumedang dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumedang agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” paparnya.

Novianto juga menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya telah menugaskan kepada Babinsa yang nantinya bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa untuk melakukan sosialisasi di tingkat desa.

“Sama, mereka juga nanti akan mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” tuturnya. (bay/pendim)

Baca Juga  Pelaku Tabrak Lari di Kepung Puluhan Warga yang Marah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed