Lawan Malaysia, Persib Jaga Martabat Sepak Bola Indonesia

Lawan Malaysia, Persib Jaga Martabat Sepak Bola Indonesia

dok bandung ekspres

Peliput/Editor: usep adhiwihanda/berbagai sumber

Pemain Persib Bandung melakukan latihan menjelang final di Lapangan Sesko AD, Jalan Ciremai, Kota Bandung, Kamis (15/10). Fajri Achmad NF / Bandung Ekspres

Previous Next

MENGHADAPI Malaysia All Stars di Stadion Si Jalak Harupat sore nanti, tak ada persiapan khusus dari Skuad Persib Bandung. Namun demikin, jawara Piala Presdien 2015 ini, pun tidak ingin kecolongan saat menjamu tim dari negeri jiran itu.

Asisten pelatih Persib Heri Setiawan menegaskan, anak asuh Djadjang Nurdjaman itu akan tampil all out. Tujuannya tentu demi menghibur bobotoh yang ingin menyaksikan Persib berlaga lagi pasca menjuarai Piala Presiden.

Dia sadar, animo bobotoh untuk mendukung Maung Bandung begitu tinggi, sehingga partai persahabatan sore ini, bisa menjadi kesempatan bagi mereka untuk melipur lara gagal melihat Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Bagi kami laga uji coba ini, kayanya lebih untuk mengobati kekecewaan bobotoh yang gak bisa ke Senayan. Mungkin besok (hari ini, red) mereka bisa saksikan langsung permainan kita,” ungkap pria berkepala plontos dilansir simamaung, Jumat (23/10).

Ia juga mengatakan, timnya akan turun dengan kekuatan penuh. Menurutnya, hanya Vladimir Vujovic yang tidak akan merumput karena sudah pulang ke Montenegro beberapa hari lalu.
Dia pun siap menjungkalkan Malaysia All Stars meski buta dengan kemampuan tim lawan. “Kita gak tahu tim Malaysia seperti apa kekuatan mereka. Tapi kita tetap serius, kita full team ya semua bisa main kecuali Vlado,” tandasnya.

Sementara itu, kemarin, para pemain Persib tampak santai menghadapi pertandingan. Tak ada latihan resmi dilakukan bersama yang digelar tim pada hari Jumat (23/10). Beberapa pemain tampak berdatangan ke Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, hanya untuk berkumpul bersama. Sebagian pemain melakukan latihan individu dengan melakukan gym.

Tak ada pelatih Jajang Nurjaman pada Jumat (23/10) sore di Mess Persib. Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengungkapkan, tim memang dikumpulkan pada Jumat (23/10), kendati demikian tidak dikabari akan menggelar latihan atau tidak. “Informasi dari grup, datang katanya kumpul di Mes mungkin ada latihan sorenya,” ungkap Yaya.

Kendati demikian, saat ke Mess Persib, tim hanya dikumpulkan saja tanpa adanya latihan. Yaya pun turut ikut menemani asisten pelatih Heri Setiawan menghadapi konferensi pers jelang pertandingan Persib kontra Malaysia All Stars. “Ternyata hanya sebatas kumpul saja kan, enggak ada latihan,” kabarnya. (bbs)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.