oleh

Libur Nataru, Omzet Leces Gaul Meningkat

Habiskan Kambing 12 Ekor se Hari

TANJUNGSARI – Selama libur Natal dan Tahun baru 2020, Warung Sate Dadakan Leces Gaul yang berlokasi di Jalan Raya Parakanmuncang- Simpang Dusun Sadang Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari, mengalami kenaikan omzet yang signifikan.

Pemilik Warung Sate Leces Gaul H Eet Sunarya mengatakan, pada malam tahun baru hampir 12 ekor kambing terjual. Bahkan, sate Sapi dan Ayam pun laris keras. Eet bersyukur paska kebakaran yang menimpa warungnya beberapa waktu lalu, ada berkah tersendiri kepada dirinya.

“Alhamdulillah selama libur Natal dan Tahun baru kemarin, rata rata 6 sampai 12 ekor kambing muda laku terjual. Jika sebelum terjadi kebakaran hanya 5 ekor saja, sekarang alhamdulillah bisa tembus 12 ekor untuk kambing saja. Belum sate sapi dan ayam,” katanya saat berbincang dengan Sumeks, belum lama ini.

Menurut Eet, tak hanya konsumen dari dalam negeri, dari luar negeri pun seperti Thailand, Korea, Jerman, pernah mencicipi satenya. Kebanyakan, kata dia, para pecinta kuliner dunia dan para pebisnis yang tak sengaja mampir ke warungnya.

“Baru-baru ini, dari Korea datang dua orang ke sini. Mereka mau ke Garut dari Jakarta, nah mampir ke Warung Leces Gaul,” katanya.

Eet pun mengungkapkan, jika pengaruh pemberitaan di media massa dan media sosial, sangat berdampak pada eksistensi satenya. Bahkan terdengar sampai Jakarta dan kota kota besar lainnya. Bahkan, kata dia, insiden kebakaran yang menimpa warungnya, para pelanggan pada tahu.

“Berkah dari kebakaran kemarin, semuanya merasa iba. Tapi kan tidak cukup iba, saya juga tidak tega berlama lama dalam kevakuman, makanya saya ingin cepat cepat buka melayani pembeli,” katanya.

Sampai saat ini, lanjut Eet, renovasi warung satenya terus mengalami kemajuan. Mulai dari penambahan ruangan, meja makan, tempat parkir, bahkan kipas angin dan beberapa asesoris lainnya.

“Membludaknya pembeli ketika jam makan siang sampai malam. Ada juga yang pesan dan dibawa ke rumah,” ujarnya.

Tak sedikit, kata Eet, pelayan kewalahan karena banyaknya pesanan. Meski begitu, pelayanan di Sate Leces Gaul tetap dioptimalkan demi memuaskan konsumen. (imn)

IMAN NURMAN /SUMEKS
POTONG KAMBING: Owner Warung Sate Leces Gaul H. Eet Sunarya saat mengiris kambing yang siap dibidangkan dalam bentuk sate atau sop.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed