Licin, Tanah Galian Berceceran

Licin, Tanah Galian Berceceran

JADI LICIN: Jalan Parakanmuncang-Simpang di penuhi tanah yang terjatuh dari dump truck. Saat hujan, jalan tersebut menjadi licin dan rawan kecelakaan terutama pengendara roda dua.(ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)

PEWARTA: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

**Warga Minta Ada Tindakan

CIMANGGUNG – Hati-hati, bila melintas di Jalan Raya Parakanmuncang wilayah Kecamatan Cimanggung, jika tidak ingin tergelincir. Sebab setelah turun hujan, jalan tersebut licin lantaran sepanjang jalur banyak tanah sisa galian yang tercecer dari dump truck.

Akibatnya, banyak lumpur di badan jalan Jalan Parakanmuncang. “Tanah yang berasal dari angkutan dump truck berceceran di jalan itu, berbarengan dengan turun hujan jalan menjadi licin,” terang Jaelani salahsatu warga Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.

Menurutnya, jalan penuh lumpur itu benar-benar sangat membahayakan. Khususnya, bagi pengendara dari arah Simpang menuju Parakanmuncang.

“Bahaya sekali, kalau arus kendaraan ramai. Jalan licin karena tanah terkena air. Sebaiknya, pemilik lahan yang tanahnya diangkut keluar harus bertanggungjawab,” katanya.

Kondisi jalan berlumpur itu, panjangnya sekitar 200 meter, mulai dari PT Kewalram 2 dan PT KUB hingga depan Kantor Koramil Cimanggung.

“Kami minta aparat yang berwenang terutama pihak kepolisian segera mengambil langkah dan tindakan sebelum ada korban yang terjatuh akibat jalan lincin karena sisa galian tanah berjatuhan,” ungkapnya.

Menurutnya, ada baiknya jika tanah yang berjatuhan terutama saat hujan tiba, ada petugas segera membersihkan jalan. “Bagusnya pakai damkar saja dibersihkanya, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” tuturnya. (kos)  

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.