Lima Pasangan Mesum Terjaring Razia

KOTA – Lima pasangan mesum dan lima pramu seks dibawah umur, terjaring razia yang dilakukan petugas gabungan, Kamis (12/5) dini hari. Selain itu, razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumedang menggandeng kepolisian dan polisi militer, berhasil mengamankan pula ratusan botol miras.

Hasil tersebut, merupakan hasil penyisiran sejumlah lokasi di Kabupaten Sumedang. Dimulai dari Dusun Cipining, Kecamatan Cisitu, tempat berawalnya penyebaran video mesum yang dilakukan seorang pramu skes dan warga negara asing (WNA).

“Ini merupakan razia cipta kondisi. Dan kegiatan ini dilakukan untuk menegakan peraturan daerah (Perda) tentang miras dan ketertiban umum yang belakangan meresahkan masyarakat di Kabupaten Sumedang,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat, kepada Sumeks selepas kegiatan
Asud sapaan akrabnya, menjelaskan kegiatan razia merupakan salah satu upaya untuk melakukan penertiban sebelum Bulan Ramadhan.

“Terlebih sebentar lagi kita akan menjelang bulan puasa. Oleh karena itu, kami ingin menargetkan untuk Ramadhan ini, Kabupaten Sumedang terbebas dari minuman keras dan prostitusi,” ujarnya.
Disebutkan, operasi itu diakhiri dengan menyisir sejumlah tempat hiburan dan hotel yang ada di Sumedang Kota.

“Ada lima pasangan mesum dan lima pramu seks dibawah umur, beserta ratusan botol miras berhasil kita amankan. Kelima orang yang diduga pasangan mesum tersebut, dapat kita ketahui karena alamat yang tertera di KTP masing-masing pasangan tampak berbeda. Kendati mereka mengaku sebagai pasangan suami istri,” sebutnya.
Menurut Asud, kebanyakan pasangan mesum bukan orang Sumedang asli, melainkan orang kabupaten tetangga yang sengaja datang ke Sumedang.

“Mereka banyak juga yang berasal dari daerah lain seperti Majalengka. Dan sementara waktu sebelum kita sidangkan besok, kita amankan dulu di sini untuk diberikan pengarahan,” terangnya.
Selain itu, Satpol PP Sumedang juga terus melakukan pemantauan terhadap adanya prostitusi dibawah umur.

“Razia ini sekaligus untuk mengantisipasi perzinahan anak dibawah umur. Terutama saat ini, warga Sumedang digegerkan dengan beredarnya video mesum yang melibatkan WNA dengan PSK lokal. Kami akan terus gencar melakukan razia gabungan, dengan harapan Sumedang bebas alkohol dan perzinahan. Terutama yang melibatkan anak dibawah umur,” tukasnya. (bay)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.