Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

sumeks_image

PENGHARGAAN: Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Saputra Hasibuan,S.H.,M.H memberikan penghargaan untuk Desa Linggajaya binaan Polsek Cisitu melalui Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Lesmana,S.I.K.,M.Si. HERI PURNAMA/SUMEKS

Linggajaya Diganjar Penghargaan Oleh LEMKAPI

Desa Binaan Polsek Cisitu

SUMEDANGEKSPRES.COM – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan penghargaan kepada Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, yang merupakan binaan Polsek Cisitu. Penghargaan Promoter Reward itu, diberikan langsung Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Saputra Hasibuan,S.H.,M.H melalui Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Lesmana,S.I.K.,M.Si.

Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya selaku pengemban tupoksi kepolisian di wilayah Kecamatan Cisitu menuturkan, penghargaan itu merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinanya (Bupati Sumedang dan Kapolres Sumedang).

Menurutnya, atas penghargaan dari LEMKAPI, menjadikan motivasi bagi pihaknya, untuk konsisten dan komitmen terhadap pemberdayaan dan pengembangan potensi masyarakat desa. Utamanya, dalam rangka memperkuat daya tangkal terhadap penyebaran covid19 dan produktifitas ketahanan pangan di wilayah pedesaan.

Sehingga, tercipta Lembur Tohaga Lodaya Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, yang menjadi pilot project Polres Sumedang dalam program Kapolri yaitu Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

“Tentunya, kita merasa bangga atas apa yang didapatkan desa binaan kami, sekaligus ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan lagi tupoksi kita,” kata kapolsek, kemarin.

Pihaknya berharap, penghargaan yang didapatkan Desa Linggajaya itu, sudah semestinya menjadi suatu rangsangan buat desa-desa lain yang ada di Kecamatan Cisitu. “Tentu saja ini harus jadi motivasi buat desa lain,” harapnya.

Sementara itu, Camat Cisitu, Arry Kusnadi S.Ap menyebutkan, merupakan kebanggaan yang tak ternilai baginya, karena Desa Linggajaya sudah mampu menorehkan prestasi. Sampai-sampai, LEMKAPI memberikan penghargaan itu. “Ini merupakan satu kebanggaan tak ternilai bagi kami,” tukasnya. (eri)