oleh

Linmas Cilangkap Terima Bantuan Seragam

BUAHDUA – Sebanyak 11 anggota Linmas Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua, menerima bantuan seragam. Pemberian bantuan seragam ini, dilakukan di Aula Kantor Desa Cilangkap, Kamis (11/7).

Penjabat Kepala Desa Cilangkap Aad Suganda SSos menyebutkan, pembagian seragam Linmas ini diberikan secara langsung kepada anggota. Bantuan seragam tersebut berupa sepatu standar TNI, pakaian seragam, kaos kaki, topi, senter lalin dan kopel.

“Bantuan seragam yang diberikan komplit. Mulai dari topi, pakaian, sepatu, kopel, kaos kaki dan senter lalin,” ujar Aad seusai acara pembagian seragam.

Aad menuturkan, pengadaan pakaian seragam Linmas komplit itu, dibiayai dari sumber anggaran PADes Cilangkap. Pihaknya sangat memerlukan keberadaan Linmas.

“Untuk itu, dalam rangka memberikan spirit atau motivasi dan kekompakan dalam melaksanakan kerjanya, maka kami memberikan berupa pakaian seragam untuk digunakan setiap saat bertugas,” ucapnya.

Apalagi, kata Aad, momen menjelang bulan Agustus 2019 atau HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus setiap Linmas selalu dilibatkan pada upacara Kemerdekaan RI.

Dikatakan, Pemdes Cilangkap mengakomodir semua kelengkapan dan kebutuhan Linmas. Agar, saat HUT Kemerdekaan RI nanti tampil dengan semangat dan penuh motivasi.

Dijelaskan, intinya dalam urusan Linmas Kades akan selalu berkoordinasi dengan BPD, Babinkantibmas dan Babinsa serta Kasi Pemerintahan Desa.

“Yang penting semua kelembagaan desa yang ada, termasuk juga Linmas harus bisa hidup dan membantu pemerintah desa guna melayani masyarakat,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed