Linmas Harus Ikut Sukseskan Pilkada

WADO – Muspika Kecamatan Wado, mengajak anggota linmas untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 dan menjaga keamanan lingkungan. Dalam kegiatan pembinaan linmas se-Kecamatan Wado, muspika menekankan agar linmas ikut menjaga keamanan proses pilkada mulai dari persiapan, proses pemungutan suara dan pasca pilkada.

Camat Wado Drs Taufik Hidayat Selamet MSi, mengatakan, kondusifitas pilkada nanti perlu ada kerja sama pihak keamanan dari kepolisian dan juga linmas. Karena dengan adanya kerja sama dari semua pihak, maka kondisi pilkada akan berjalan mulus.

“Dalam pembinaan ini kita mengimbau kepada linmas untuk mempersiapkan diri menjelang pilkada nanti. Karena linmas juga akan terlibat untuk menjaga kondusifitasnya,” kata camat, Senin (23/10) lalu.

Selain itu, memasuki musim penghujan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) linmas harus lebih di tingkatkan lagi. Melalui siskamling, linmas bisa minta bantuan warga untuk menjaga keamanan lingkungan dari bahaya bencana alam yang bisa datang kapan saja.

“Musim hujan biasanya potensi bencana alam itu lebih rawan. Oleh sebab itu, dalam pembinaan ini kami menyampaikan agar linmas juga meningkatkan tupoksinya,” ajaknya.

Dia menilai, sebagai pelindung masyarakat tentu sudah jadi tugas pokok sebagai linmas untuk menjaga kondisi keamanan dan kenyamanan lingkungan. Namun hal itu harus ada dukungan dan bantuan juga dari masyarakat.

“Tapi linmas juga perlu bantuan dari masyarakat. Intinya semua pihak harus bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” ucapnya. (eri)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.