oleh

Lokasi Puskesmas Baru Disorot ; Kades Tegaskan Tempat Pembangunan

-Headline-107 views

CIMANGGUNG – Dalam waktu dekat, di Desa Sukadana, Kecamatan Cimanggung, akan dibangun pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Rencananya, pembangunan untuk mengkaper puskesmas yang sudah ada hingga di Cimanggung kini memiliki dua puskesmas.

Kepala Desa Sukadana, Aben Sobar, mengatakan, pembangunan puskesmas itu sudah jelas akan dibangun, dan dipastikan pembangunanya berdiri di sekitar desanya. Persisnya, di Kampung Cipareuag, RT 1 RW 5. Bahkan atas rencana pembangunan itu, sudah dilakukan sosialisasi dari pihak pemerintah, diantaranya Dinas Kesehatan, Distamben dan intansi terkait lainnya di Kabupaten Sumedang.

“Puskesmas itu dipastikan akan dibangun di wilayah kami. Hanya saja, belum ada pembayaran lahan kepada pemilik,” terang Aben kepada Jateks dikantornya, kemarin (19/7).

Dengan adanya pembangunan puskemas itu, tentunya warga masyarakat jika membutuhkan fasilitas kesehatan, bisa memanfaatkan puskesmas tersebut. Sementara itu, salah seorang warga yang enggan dikorankan namanya, mengaku pembangunan puskesmas itu sedianya akan dibangun di wilayah Desa Cihanjuang, namun ditengah perjalanan menjadi berubah lokasinya di Desa Sukadana.

“Padahal lokasi yang ada di Desa Sukadana itu kondisi tanahnya masih labil dan perlu pematangan, karena bekas sawah. Sedangkan di wilayah Desa Cihanjuang, lahanya sudah siap dibangun dan tidak perlu ada pematangan lagi. Artinya, biaya yang harus dikeluarkan tentunya tidak semahal di wilayah Desa Sukadana,” ucapnya.

Untuk itu, pihak Dinkes Sumedang agar mempertimbangkan kembali lokasi pembangunan puskesmas di Desa Sukadana. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed